Ahok Tolak Saran KPU Tunda Penggusuran Rumah Warga, Alasan Ahok "Penggusuran Program Rutin"

post-feature-image

Media Pribumi - Penggusuran permukiman padat yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beberapa waktu lalu ternyata membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kesulitan. Pasalnya, penggusuran itu justru membuat KPU kesulitan melakukan pendataan pemilih khususnya pemilik KTP DKI Jakarta.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengaku, pernah menyarankan kepada Gubernur Ahok untuk menunda penggusuran. Penundaan dilakukan untuk mempermudah pendataan daftar pemilih atau warga yang memang memiliki KTP DKI Jakarta.

"Saran dari kami ditolak mentah-mentah oleh Ahok alasannya karena penggusuran sudah merupakan program rutin Pemprov DKI," ujar Sumarno di Kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016).
Menurut Sumarno, penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi salah satu sumber masalah. Dia mencontohkan bisa saja data yang ada alamat lama namun tinggal di tempat baru. Sehingga perlu adanya koordinasi dengan SKPD terkait.

"KPU tidak punya otoritas untuk membantah apa yang sudah dikatakan Gubernur. Untuk itu kami bisa berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," tukasnya.

Koordinasi yang dilakukan untuk Disdukcapil yaitu mendata berapa banyak warga dengan KTP DKI yang tergusur dan sudah pindah. Sementara untuk Dinas Perumahan apakah warga gusuran menempati rumah susun (rusun) yang sudah disiapkan pemerintah.

Sumber : sindonews.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,188,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,402,hiburan,30,hukum,941,inspirasi,11,internasional,234,islam,399,kesehatan,10,kriminal,90,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,744,politik,1104,selebriti,44,sosial,105,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Ahok Tolak Saran KPU Tunda Penggusuran Rumah Warga, Alasan Ahok "Penggusuran Program Rutin"
Ahok Tolak Saran KPU Tunda Penggusuran Rumah Warga, Alasan Ahok "Penggusuran Program Rutin"
Penggusuran permukiman padat yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beberapa waktu lalu ternyata membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kesulitan. Pasalnya, penggusuran itu justru membuat KPU kesulitan melakukan pendataan pemilih khususnya pemilik KTP DKI Jakarta.
https://1.bp.blogspot.com/-X56q4128i_Y/V72HV2y4mfI/AAAAAAAAds8/ioztsNQ3WKM7n1wJmVfodFcupJTCgddQACLcB/s640/gusur.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-X56q4128i_Y/V72HV2y4mfI/AAAAAAAAds8/ioztsNQ3WKM7n1wJmVfodFcupJTCgddQACLcB/s72-c/gusur.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/08/ahok-tolak-saran-kpu-tunda-penggusuran.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/08/ahok-tolak-saran-kpu-tunda-penggusuran.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy