Hormati Hak, Polisi Skotlandia Umumkan Hijab Resmi Menjadi Bagian Seragam Polwan Muslim

post-feature-image

Media Pribumi - Banyak wanita muslim yang sulit mendapatkan pekerjaan di beberapa negara karena mengenakan hijab. Meski demikian, tak sedikit pula yang mengizinkan wanita berjilbab bergabung ke dalam perusahaan mereka. Bahkan di Skotlandia, wanita berhijab tetap bisa menggunakan jilbab mereka ketika bertugas sebagai polisi.

Dilansir dari BBC, polisi Skotlandia telah mengumumkan bahwa hijab sudah resmi menjadi bagian dari seragam polisi wanita (polwan) sehingga wanita muslim tetap bisa menggunakan jilbabnya saat sedang bertugas di lapangan. Langkah ini diambil untuk mendorong wanita muslim menjadi bagian dari polisi Skotlandia.

Kepala Polisi Skotlandia, Phil Gormley, polisi harus bisa mewakili seluruh lapisan masyarakatnya. "Saya harap ini selain menjadi opsi untuk seragam kami, ini juga bisa memberikan kontribusi untuk memperlihatkan bahwa staf kami lebih beragam," ujar Phil.
Peresmian hijab menjadi seragam polisi Skotlandia mendapat sambutan baik dari Ketua Scottish Police Muslim Association's, Fahad Bashir. Ia menuturkan kalau peresmian tersebut menjadi langkah yang positif dan membuat masyarakat muslim merasa senang.

"Tidak diragukan lagi ini akan mendorong lebih banyak wanita dengan latar belakang etnis muslim dan minoritas untuk bergabung dengan polisi Skotlandia," tambah Fahad.

Kini ada enam perwira wanita muslim yang bekerja sebagai polisi Skotlandia. Namun tidak ada yang berani mengenakan jilbab saat sedang bertugas. Dengan adanya peresmian hijab bagian dari seragam polisi maka membuat para polwan muslim merasa senang.

Sumber : detik.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,901,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,21,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,713,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Hormati Hak, Polisi Skotlandia Umumkan Hijab Resmi Menjadi Bagian Seragam Polwan Muslim
Hormati Hak, Polisi Skotlandia Umumkan Hijab Resmi Menjadi Bagian Seragam Polwan Muslim
Banyak wanita muslim yang sulit mendapatkan pekerjaan di beberapa negara karena mengenakan hijab. Meski demikian, tak sedikit pula yang mengizinkan wanita berjilbab bergabung ke dalam perusahaan mereka. Bahkan di Skotlandia, wanita berhijab tetap bisa menggunakan jilbab mereka ketika bertugas sebagai polisi.
https://3.bp.blogspot.com/-aCvcm2OpIqw/V71acCc9ezI/AAAAAAAAdrc/ChLoe-MFu-or3hYcZrJVhUGU_nZFSdKcgCLcB/s640/polko.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-aCvcm2OpIqw/V71acCc9ezI/AAAAAAAAdrc/ChLoe-MFu-or3hYcZrJVhUGU_nZFSdKcgCLcB/s72-c/polko.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/08/hormati-hak-polisi-skotlandia-umumkan.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/08/hormati-hak-polisi-skotlandia-umumkan.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy