JK: "Kenapa Negara Sekaya Ini Tertinggal ?", Netizen : "Karena Anda Sibuk Urus Speaker Masjid"

JK: Kenapa Negara Sekaya Ini Tertinggal?

Media Pribumi -Sedikitnya ada tiga kebutuhan pokok yang tak kunjung usai dicari jalan keluarnya. Mulai dari kebutuhan sandang, pangan, dan papan menjadi kebutuhan pokok yang harus dapat dipenuhi oleh setiap individu.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, angkat bicara soal pemenuhan ketiga kebutuhan pokok tersebut. Menurutnya, dari tiga kebutuhan pokok tersebut, baru satu yang mampu dipenuhi oleh pemerintah, yaitu kebutuhan sandang alias pakaian. Sedangkan kebutuhan pangan masih jauh dari swasembada, lantaran produksi yang kurang dan terpaksan diimpor dari luar negeri.

"Dari tiga masalah pokok ini baru satu yang selesai, baru sandang. Pangan terus kita bicara pangan impor, kalau tidak impor ya harga," kata JK, saat membuka Rapat Koordinasi Nasional APIP di Kantor Pusat BPKP, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2015).

Selain itu, kebutuhan akan rumah tinggal yang layak pun masih sulit dipenuhi negara. Masih banyaknya pemukiman kumuh di pinggiran bahkan pusat kota Jakarta, mencerminkan ketimpangan sosial masih nyata di sekitar kita.

"Kita bicara papan (rumah) di belakang sini begitu banyak daerah yang kumuh. Itu sisa dan tanggung jawab kita semua," tutur JK.

Baca juga : JK Danai Pemantau Speaker Masjid, Pengamat : Lebih Baik JK Bikin Bada Pemantau Fakir Miskin !!

Dirinya amat menyayangkan kondisi ini bisa terjadi di tengah pemerintahannya. Menurutnya, terdapat beberapa kebijakan Pemerintah Daerah yang kurang tepat menyebabkan hal tersebut terjadi. Dirinya juga menyinggung kebijakan subsidi BBM beberapa tahun lalu yang dinilai kurang tepat sasaran.

"Kenapa negara sekaya ini tertinggal? Pertama tentu kebijakan. Begitu banyak kebijakan yang menyebabkan kota, kebijakan keuangan membayar mahal, kebijakan subsidi begitu besar BBM dan jumlahnya ribuan triliun," tutur JK.

Banyak juga pendapat dari netizen yang memberikan tanggapan di media sosial, salah satunya :



Baca juga : 

Wah ?, JK Terjunkan 700 Teknisi Untuk Awasi Speaker Masjid, Perbaiki Speaker Atau Mengecilkan Speaker ?

- JK Asik Pantau Speaker Masjid, Beda Wakil Ketua MPR Minta Polisi Adili Pemrotes Suara Adzan

Sumber : detik.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,188,daerahjakarta,1226,daerahpadang,42,ekonomi,401,hiburan,30,hukum,922,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,738,politik,1100,selebriti,44,sosial,103,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: JK: "Kenapa Negara Sekaya Ini Tertinggal ?", Netizen : "Karena Anda Sibuk Urus Speaker Masjid"
JK: "Kenapa Negara Sekaya Ini Tertinggal ?", Netizen : "Karena Anda Sibuk Urus Speaker Masjid"
Sedikitnya ada tiga kebutuhan pokok yang tak kunjung usai dicari jalan keluarnya. Mulai dari kebutuhan sandang, pangan, dan papan menjadi kebutuhan pokok yang harus dapat dipenuhi oleh setiap individu.
http://images.detik.com/visual/2016/04/07/33f76daf-84b3-4e33-a06d-8690fd1fb7c5_169.jpg?w=500&q=90
https://4.bp.blogspot.com/-myig37NpgTc/V724raeAK_I/AAAAAAAAIB4/lsmC-AxoD1kRajW8r3AW3ndqcbbyFDtXACLcB/s72-c/Untitled.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/08/jk-kenapa-negara-sekaya-ini-tertinggal.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/08/jk-kenapa-negara-sekaya-ini-tertinggal.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy