Keterlaluan, Wali Kota Urdaneta di Filipina Serukan "Pembersihan Umat Muslim" Di Kotanya

Ilustrasi. (Foto: AP)

Media Pribumi - Amadeo Gregorio Perez, Wali Kota Urdaneta, di provinsi Pangasinan, Filipina membuat sebuah pernyataan yang terbilang kontroversial.

 Dia menyatakan ingin membersihkan kotanya dari umat Muslim.  Menurut laporan Manila Times, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (10/8/2016), alasan Perez ingin membersihkan kotanya dari umat Muslim adalah karena dia menilai mayoritas Muslim di Urdaneta terlibat dalam perdagangan narkoba.

Salah satu caranya adalah dengan mengusir semua umat Muslim yang ada di kota itu. Berbicara pada upacara pengibaran bendera pada hari Senin, walikota mengutip sebuah laporan dari Drug Enforcement Agency Filipina (PDEA), dimana dalam laporan itu disebutkan, 84 persen dari lebih dari 5.000 Muslim yang tinggal di daerah tersebut terlibat dalam penyelundupan narkoba.

 "Sebagian besar kejahatan di daerah, apakah pembunuhan, perampokan, pemerkosaan atau pembunuhan, terkait dengan pengedar narkoba," kata Perez.

Sebagai solusi untuk masalah ini, Perez mengatakan kepada pihak berwenang setempat untuk melarang umat Muslim memasuki wilayah perkotaan. Dia juga dilaporkan telah memerintahkan pemilik properti non-Muslim di Urdaneta yang menyewakan kamar atau ruang bisnis kepada umat Muslim untuk mengusir mereka.

Namun, banyak pihak menilai kebijakan Perez ini tidak akan berjalan. Pasalnya, Perekonomi lokal Urdaneta sangat tergantung pada bisnis yang dijalankan oleh umat Islam, dengan terdapat 400 kios barang-barang kering, dan perusahaan distribusi dan ritel lainnya, tersebar di seluruh kota.

Sementara itu, menanggapi berita tersebut, Gubernur Wilayah Otonomi Muslim Mindanao, Mujiv Hataman mengatakan sangat terkejut dengan adanya laporan tersebut. "Saya ingin percaya bahwa ini tidak benar, karena ini adalah tindakan diskriminasi." ucap Hataman. Dia juga mengatakan, bukti yang ditawarkan oleh Perez tidak masuk akal, dan menunjukkan bahwa mengusir komunitas Muslim dari Urdaneta tidak akan menghentikan kejahatan yang terjadi di kota itu.
(dka)

Sumber : okezone.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,189,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,405,hiburan,30,hukum,951,inspirasi,11,internasional,235,islam,401,kesehatan,10,kriminal,90,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,746,politik,1104,selebriti,44,sosial,107,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Keterlaluan, Wali Kota Urdaneta di Filipina Serukan "Pembersihan Umat Muslim" Di Kotanya
Keterlaluan, Wali Kota Urdaneta di Filipina Serukan "Pembersihan Umat Muslim" Di Kotanya
Amadeo Gregorio Perez, Wali Kota Urdaneta, di provinsi Pangasinan, Filipina membuat sebuah pernyataan yang terbilang kontroversial.
https://img.okezone.com/content/2016/08/10/18/1460126/walikota-urdaneta-di-filipina-serukan-pembersihan-umat-muslim-c73Dt4y1Fl.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/08/keterlaluan-wali-kota-urdaneta-di.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/08/keterlaluan-wali-kota-urdaneta-di.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy