Pemerintah Hilang Kewibawaan dan Tak Ditakuti Konglomerat Ketika Tax Amnesty Gagal

post-feature-image

Media Pribumi - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Muhammad Syafii menilai bahwa melesetnya penerimaan target tax amnesty lantaran hilangnya kewibawaan pemerintah saat ini. Pasalnya, hingga saat ini penerimaan target tax amnesty dari Rp165 triliun baru mencapai sekitar Rp2,4 triliun atau sekitar 10 persen dari target awal.

“Faktanya yang kita dengar hanya mendapatkan Rp2,4 Triliun dari Rp165 Triliun yang ditargetkan dari luar negeri. Itu kurang lebih baru 10 persen saja dari target, selebihnya dari orang-orang dalam negeri,” kata Syafii di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (30/8).

Menurutnya, ketidakcapaian target tax amnesty tersebut membuktikan kewibawaan pemerintah sekarang sudah luntur. Pengusaha dan masyarakat kembali ragu akan langkah-pemerintah saat ini.

“Jadi pemerintah ini tidak punya wibawa  sama sekali, tanpa ada kewibawaan pemerintah membuat UU apa saja tidak akan digubris atau justru kesan ‘main mata’ antara pemerintah dengan konglemerat,” tambah dia.
Ia pun mendukung langkah Muhammadiyah yang akan mengajukan judicial review terhadap ketentuan tax amnesty ke Mahkamah Konstitusi atas dugaan penyimpangan dari tujuan awal dibentuknya peraturan tersebut.

“Saya setuju, dan saya dukung (langkah itu),” ucap dia.

Selain itu, ketika ditanyakan apakah perlu ada contoh yang diperlihatkan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan melaporkan harta kekayaanya untuk ikut program tax amnesty itu?. Anggota komisi III DPR ini mengaku pesimis terhadap keberanian pemerintah.

“Kalau mengharapkan contoh dari pemimpin negeri ini, itu jauh panggang dari api, biasa mereka hanya memerintah, mengancam dan sebagainya dan kita tidak bisa melihat contoh dari mereka,” pungkasnya.

Sumber : aktual.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1209,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,888,inspirasi,11,internasional,233,islam,396,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,21,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,713,politik,1094,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Pemerintah Hilang Kewibawaan dan Tak Ditakuti Konglomerat Ketika Tax Amnesty Gagal
Pemerintah Hilang Kewibawaan dan Tak Ditakuti Konglomerat Ketika Tax Amnesty Gagal
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Muhammad Syafii menilai bahwa melesetnya penerimaan target tax amnesty lantaran hilangnya kewibawaan pemerintah saat ini. Pasalnya, hingga saat ini penerimaan target tax amnesty dari Rp165 triliun baru mencapai sekitar Rp2,4 triliun atau sekitar 10 persen dari target awal.
https://4.bp.blogspot.com/-046G0mwnEEc/V8WtvWoazsI/AAAAAAAAeSs/E4g7RcVzySo2mIDQSaNCyywsZ9DG0x-yACLcB/s640/JOKOWI%2BTAX%2BAMNESTY%2BGAGAL.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-046G0mwnEEc/V8WtvWoazsI/AAAAAAAAeSs/E4g7RcVzySo2mIDQSaNCyywsZ9DG0x-yACLcB/s72-c/JOKOWI%2BTAX%2BAMNESTY%2BGAGAL.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/08/pemerintah-hilang-kewibawaan-dan-tak.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/08/pemerintah-hilang-kewibawaan-dan-tak.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy