Pulau Cubadak Alias "Paradiso Village" , Pulau Eksotis di Sumatera Barat yang Manjakan Wisatawan

post-feature-image

Media Pribumi - Sumatera Barat terkenal dengan aneka wisata kulinernya terutama masakan Padang yang bahkan sudah terkenal hingga ke luar negeri. Selain wisata kuliner, Sumatera Barat juga memiliki pulau nan eksotis yang wajib dikunjungi yaitu Pulau Cubadak.

Melansir laman travelesia.co, Minggu 28 Agustus 2016, kawasan Cubadak dahulunya adalah kawah dengan luas sekitar 40 kilometer persegi. Pulau ini juga tidak memiliki banyak penduduk, hanya ditinggali oleh beberapa rumah nelayan yang digunakan sebagai tempat persinggahan.

Kini pulau dengan panjang pantai 1,5 kilometer ini sudah dapat dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Wisatawan asing yang berkunjung ke Cubadak kebanyakan adalah wisatawan asal Jerman.

Pulau ini memiliki julukan 'Paradiso Village' karena memiliki pemandangan laut yang biru dan pasir putih halus. Jika Mentawai adalah surga para perselencar, maka Cubadak adalah surga bagi para penyelam.


Dasar lautnya dipenuhi pemandangan terumbu karang yang masih alami dan terdapat beberapa populasi ikan hias warna-warni yang semakin menambah keindahan laut Cubadak.

Pulau ini juga memiliki deretan vila dengan pemandangan langsung ke pantai. Vila-vila tersebut nampak unik dengan beratapkan daun palam serta bangunan yang terbuat dari kayu.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pulau Cubadak, setelah sampai di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman dapat melanjutkan perjalanan ke dermaga menuju Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dari bandara ke dermaga jaraknya sekitar 70 kilometer ditempuh dalam waktu 2 jam. Selanjutnya, Anda dapat menaiki speadbot selama 15 menit untuk sampai ke Pulau Cubadak.

Pulau Cubadak sangat pas untuk mereka yang ingin refreshing dan melepas penat. Kondisi alam di pulau tersebut juga sangat mendukung dengan udara yang bersih dan semilir angin pantainya yang sejuk.

Sumber : otonomi.co.id

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,904,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,714,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Pulau Cubadak Alias "Paradiso Village" , Pulau Eksotis di Sumatera Barat yang Manjakan Wisatawan
Pulau Cubadak Alias "Paradiso Village" , Pulau Eksotis di Sumatera Barat yang Manjakan Wisatawan
Sumatera Barat terkenal dengan aneka wisata kulinernya terutama masakan Padang yang bahkan sudah terkenal hingga ke luar negeri. Selain wisata kuliner, Sumatera Barat juga memiliki pulau nan eksotis yang wajib dikunjungi yaitu Pulau Cubadak.
https://1.bp.blogspot.com/-ASq9MOE3wKY/V8K1xUu46cI/AAAAAAAAd_M/At2_rnbQbgsS9q-eMOOZNUeEg4zLZ7sGQCLcB/s1600/cubadak%2B2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ASq9MOE3wKY/V8K1xUu46cI/AAAAAAAAd_M/At2_rnbQbgsS9q-eMOOZNUeEg4zLZ7sGQCLcB/s72-c/cubadak%2B2.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/08/pulau-cubadak-alias-paradiso-village.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/08/pulau-cubadak-alias-paradiso-village.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy