Ubedillah Ungkap Kenapa Jokowi dan Ahok Punya Pemodal yang Sama ?!

post-feature-image

Media Pribumi - Politik nasional Indonesia dibangun atas oligarki kekuasaan dengan pemilik modal. Untuk membangun perkotaan, biasanya pemerintah daerah membangun relasi yang kuat dengan para developer atau pengembang. Hal itu terjadi di kota-kota besar di Indonesia, seperti Makassar, Surabaya, Medan dan Jakarta.

Begitu dikatakan pengamat tata kota Marco Kusumawijaya di Jakarta, Minggu (28/8).

Menurutnya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama merupakan dwi-tunggal yang berhasil memenangkan persaingan politik tahun 2012 lalu. Sehingga kedekatan antara Jokowi dan Ahok sangat erat, karena memiliki back up yang sama.

"Hubungan Ahok-Jokowi itu adalah olligarki bisnis politik yang merupakan sumber pendanaan dalam industri politik," tegas Marco.

Dia menjelaskan, berdasarkan analisis perkotaan, politik di kota-kota besar memang sangat tergantung dari bisnis properti. Hal itu berlaku tidak hanya di Jakarta, tapi juga kota-kota besar lainnya. Antara Jokowi dan Ahok memiliki relasi yang sama dengan pengembang. Apalagi Ahok sempat berujar bahwa Jokowi tidak akan menjadi Presiden tanpa bantuan pengembang.
Pengamat sosial politik Ubedillah Badrun mengatakan, kedekatan antara Jokowi dan Ahok terbentuk karena politik Indonesia sudah menjadi industri, dimana pemilik modal menentukan segalanya. Pemilik modal bahkan dengan kapitalnya bisa mengendalikan pemilih dengan cara mempengaruhi rasionalitas pemilih.

Jokowi selama ini hanya diam saja, melihat perilaku politik Ahok yang padahal merugikan dirinya sebagai Presiden. Hubungan kedekatan antara Jokowi dan Ahok ini menyebabkan publik berpersepsi bahwa Jokowi sebagai Presiden tak berbeda dengan Ahok yang Gubernur DKI.

"Jokowi-Ahok punya pemodal yang sama. Ahok punya rahasia tentang Jokowi. Mereka berdua ini saling menyandera," demikian Ubedillah.

Sumber : rmol.co

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,188,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,402,hiburan,30,hukum,938,inspirasi,11,internasional,234,islam,399,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,744,politik,1103,selebriti,44,sosial,104,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Ubedillah Ungkap Kenapa Jokowi dan Ahok Punya Pemodal yang Sama ?!
Ubedillah Ungkap Kenapa Jokowi dan Ahok Punya Pemodal yang Sama ?!
Politik nasional Indonesia dibangun atas oligarki kekuasaan dengan pemilik modal. Untuk membangun perkotaan, biasanya pemerintah daerah membangun relasi yang kuat dengan para developer atau pengembang. Hal itu terjadi di kota-kota besar di Indonesia, seperti Makassar, Surabaya, Medan dan Jakarta.
https://1.bp.blogspot.com/-toQ9bTaKwKk/V8M-6k48LoI/AAAAAAAAeC0/WmihElLGGjk3ecl6usr_l-VC_f-01IoaACLcB/s640/jokowi%2Bvs%2Bahok.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-toQ9bTaKwKk/V8M-6k48LoI/AAAAAAAAeC0/WmihElLGGjk3ecl6usr_l-VC_f-01IoaACLcB/s72-c/jokowi%2Bvs%2Bahok.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/08/ubedillah-ungkap-kenapa-jokowi-dan-ahok.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/08/ubedillah-ungkap-kenapa-jokowi-dan-ahok.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy