Demi Mendapat Tambahan Harta Halal untuk Keluarga, Polisi Ini Menjadi Pemulung Sampah

Polisi Ini Menjadi Pemulung Sampah Demi Mendapat Harta Halal untuk Keluarga

Media Pribumi – Anggota Polres Malang Kota Bripka Seladi menampilkan gaya hidup yang patut diteladani, Bripka Seladi memilih menjadi tukang sampah (pemulung) daripada memakan uang suap.

Pria usia 57 tahun ini mengerjakan profesi sampingan sebagai tukang sampah untuk menambah nafkah keluarga dengan cara halal.

Bripka Seladi menjalankan profesi sampingan sebagai tukang sampah sudah berjalan 8 tahun, bahkan ketika awal-awal mengerjakan ini memulung sampah seorang diri.

Meskipun memiliki profesi sampingan sebagai tukang sampah, Bripka Seladi meyakinkan bahwa profesi utamanya sebagai polisi tidak terganggu dan profesi polisi tetap menjadi yang utama.

Hasil jerih payah memilah sampah, Bripka Seladi mengaku mendapatkan uang dari sampah sekitar Rp 25.000-Rp 50.000 per hari.

Bripka Seladi tidak mau tergiur meskipun berdinas di lahan yang selama ini dikenal sebagai lahan “basah” di institusi kepolisian. Jika ada orang yang mencoba menyuapnya, maka uang suapnya akan dikembalikan.

“Kalaupun ada yang memberi di rumah, saya meminta kepada anak mengembalikan pemberian itu” ujar Bripka Seladi sebagaimana dilansir Kompas, kamis(19/5/2016).

Dukungan profesi sampingan sebagai tukang sampah juga diberikan oleh keluarga, bahkan sang anak juga tidak canggung untuk membantunya dan tidak ada rasa minder.

“Saya tidak minder memiliki ayah yang polisi, tetapi juga tukang rongsokan. Ini pekerjaan halal. Saya malah bangga karena ayah mengajari tentang kerja jujur,” Ujar anak Bripka Seladi bernama Rizal.

Rizal sangat bangga, ketika masih ada anggapan miring tentang polisi, Rizal berani menyodorkan bahwa sang ayah merupakan polisi yang patut dicontoh.

sumber  : islamedia

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,904,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,714,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Demi Mendapat Tambahan Harta Halal untuk Keluarga, Polisi Ini Menjadi Pemulung Sampah
Demi Mendapat Tambahan Harta Halal untuk Keluarga, Polisi Ini Menjadi Pemulung Sampah
http://islamedia.id/wp-content/uploads/2016/05/Polisi-Ini-Menjadi-Pemulung-Sampah-Demi-Mendapat-Harta-Halal-untuk-Keluarga-660x330.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/demi-mendapat-tambahan-harta-halal.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/demi-mendapat-tambahan-harta-halal.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy