Diundang Berhaji Oleh Raja Arab Saudi, Atanas Mihaylov Pendeta Kristen Bulgaria Ini Masuk Islam

Inilah Alasan Pendeta Kristen Ortodoks Asal Bulgaria Memeluk Agama Islam

Media Pribumi – Seorang pendeta Kristen Ortodoks asal Bulgaria bernama Atanas Mihaylov akhirnya memutuskan diri untuk memeluk agama Islam. Atanas kemudian mengubah namanya menjadi Abdullah.

Pada tahun 2015, secara khusus Atanas menunaikan Ibadah Haji atas undangan langsung dari Raja Arab Saudi.

Semua berawal dari keraguan yang ada didalam diri atas ideologi Kristen yang menuhankan Nabi Isa As serta ajaran trinitas. Dari kebimbangan tersebut mengantarkan Atanas mempelajari ajaran ketuhanan dalam Islam.

Setelah Ibundanya meninggal dunia pada tahun 2012, Atanas mengalami masalah kesehatan dan kejiwaan setelah ibunya meninggal. Saat itu Atanas menemui salah satu ulama Islam di Bulgaria, untuk konsultasi spiritual.

Saat itu Atanas menceritakan mimpinya yang sangat aneh, dalam mimpinya Atanas seperti berada di sebuah negeri Arab dahulu kala, di mana orang-orang Arab yang dilihat dalam mimpinya memakai pakaian tempo dulu.

Di antara orang Arab yang ditemuinya itu ada sesorang dengan wajah dan pakaian bersih, memandangnya dalam waktu lama serta mengenalkan dirinya bernama Ahmad.

Ulama Islam yang ditemuinya menyatakan bahwa Ahmad adalah salah satu dari nama Nabi Muhammad SAW nabi akhir zaman.

Sejak kejadian itu Atanas mencari kebenaran dengan mencari tahu tentang Islam, membaca sejarah dan sirah Nabi Muhammad Saw serta membaca Al-Qur’an yang diterjemahkan ke bahasa Bulgaria.

Hingga akhirnya menemukan potongan ayat dalam Surat Shaf yang menceritakan pengakuan Nabi Isa AS bahwa akan ada nabi setelahnya yang bernama Ahmad. Nama Ahmad sama dengan yang pernah dijumpainya dalam mimpi Atanas. Kemudian Atanas memutuskan untuk menjadi muslim.

Sejak memutuskan memeluk agama Islam, Atanas mendapatkan kecaman dan kritikan dari masyarat Bulgaria dan pihak gereja. Bahkan sempat muncul fitnah bahwa keputusan memeluk Islam karena untuk menikah dengan wanita Turki.

Sumber : islamedia

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,185,daerahjakarta,1226,daerahpadang,42,ekonomi,401,hiburan,30,hukum,921,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,735,politik,1100,selebriti,44,sosial,103,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Diundang Berhaji Oleh Raja Arab Saudi, Atanas Mihaylov Pendeta Kristen Bulgaria Ini Masuk Islam
Diundang Berhaji Oleh Raja Arab Saudi, Atanas Mihaylov Pendeta Kristen Bulgaria Ini Masuk Islam
Seorang pendeta Kristen Ortodoks asal Bulgaria bernama Atanas Mihaylov akhirnya memutuskan diri untuk memeluk agama Islam. Atanas kemudian mengubah namanya menjadi Abdullah.
http://islamedia.id/wp-content/uploads/2016/09/Inilah-Alasan-Pendeta-Kristen-Ortodoks-Asal-Bulgaria-Memeluk-Agama-Islam-660x330.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/diundang-berhaji-oleh-raja-arab-saudi.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/diundang-berhaji-oleh-raja-arab-saudi.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy