Duterte Sebut Obama 'Anak Pelacur'

Sebut Obama Anak Pelacur, Duterte Sampaikan Penyesalan

Media Pribumi - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengaku menyesal telah menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sebagai 'anak pelacur'. Komentar keras itu dilontarkan Duterte saat membahas rencana pertemuan dengan Obama di Laos, yang akhirnya batal.

Seperti dilansir Reuters dan Channel News Asia, Selasa (6/9/2016), Duterte melalui juru bicaranya menyatakan penyesalan telah menggunakan bahasa kasar untuk menyebut seorang Presiden AS, yang juga merupakan sekutu Filipina.

"Dia menyesali komentarnya soal Obama yang dipandang sebagai serangan personal," demikian pernyataan pers dari juru bicara Duterte, beberapa jam usai komentar kasar itu dilontarkannya.

Pernyataan lebih lengkap kemudian disampaikan juru bicara Duterte di sela-sela KTT ASEAN yang digelar di Laos. Duterte dan Obama seharusnya menggelar pertemuan di sela-sela KTT itu, namun dibatalkan oleh pihak Obama setelah komentar kasar Duterte mencuat ke media.

"Duterte menyesali pernyataannya kepada media yang telah memicu kontroversi. Dia menyampaikan penyesalan mendalam, memberikan penghormatan dan simpati untuk Obama dan kemitraan diplomatik AS dengan negara kami," terang juru bicara itu.

"Tujuan utama kami ialah memetakan kebijakan luar negeri yang mandiri, menjalin hubungan yang lebih erat dengan seluruh negara, khususnya AS yang telah sejak lama menjalin kemitraan. Kami mengharapkan untuk bisa meluruskan segala perbedaan dan bekerja sama dengan cara yang saling menguntungkan kedua negara," imbuhnya.

Lebih lanjut, juru bicara yang tidak disebut namanya ini juga menyatakan, rencana pertemuan Duterte dengan Obama yang menurut AS telah dibatalkan, akan tetap digelar di kemudian hari. "Saling disepakati untuk dipindah ke tanggal lain," sebut juru bicara Duterte tersebut tanpa memberi penjelasan.

Sumber : detik.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,901,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,21,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,713,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Duterte Sebut Obama 'Anak Pelacur'
Duterte Sebut Obama 'Anak Pelacur'
http://images.detik.com/community/media/visual/2016/09/06/9dfcbe5d-bcfc-47ed-a9e8-0a4bf5cc2ea0_169.jpg?w=780&q=90
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/duterte-sebut-obama-pelacur.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/duterte-sebut-obama-pelacur.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy