H Ilyaskarim, Veteran Pejuang 45 yang Dulu Disanjung Sekarang Digusur di Rajawati Oleh Ahok

post-feature-image

Media Pribumi - Petugas Satpol PP DKI Jakarta menggusur pemukiman yang berada di lahan hijau milik Pemprov DKI, di Rawajati, Jakarta Selatan. Salah satu rumah yang digusur dihuni oleh seorang veteran bernama H Ilyaskarim (88).

Nama warga RT 09 RW 04 Jl Rawajati Barat ini sempat ramai diperbincangkan masyarakat pada 2011 silam setelah dia mengaku sebagai salah satu pengibar bendera pusaka pada 17 Agustus 1945.

"Saya dulu pejuang Siliwangi. Kemana-mana ikut perang. Kongo, Vietnam, Rengasdengklok, saya ikut. Pengibar bendera di rumah Soekarno tahun 45," katanya ketika ditemui di Musala Al Yaqin, Rawajati, seusai penggusuran, Kamis (1/9).

Pria ini mengaku telah tinggal di Rawajati bersama istrinya selama 35 tahun. Dia pindah ke kawasan pinggir rel kereta ini setelah rumahnya di Lapangan Banteng digusur pada tahun 1983.

Seperti kebanyakan warga lain, Ilyaskarim membantah bahwa rumahnya merupakan bangunan liar.

"Rumah pakai PBB, KTP, KK sudah 11 tahun bayar PBB. Kalau pakai PBB kan bukan rumah liar berarti," lanjutnya.

Bapak 14 anak ini juga menyatakan tidak mau pindah ke Rumah Susun (Rusun) Marunda yang telah disediakan oleh Pemprov DKI. Alasannya, tidak ada uang ganti rugi yang diberikan setelah penggusuran.

"Bayar dengan apa? Rumah susun itu kan bayar juga. Enak saja disuruh ambil rumah susun. Kalau ini dibayar, baru bisa bayar rumah susun," lanjutnya.
Pada tahun 2011 sempat diberitakan bahwa Ilyaskarim mendapatkan hadiah satu unit apartemen dari pengembang Kalibata City, apartemen yang bersebelahan dengan kawasan rumahnya. Namun ternyata satu unit apartemen tersebut bukan merupakan pemberian.

Dia mengaku hanya menumpang sementara di sana selama tiga bulan berhubung rumahnya di Rawajati sedang dibangun usai kebakaran. Setelah rampung, dia kembali menempati rumah yang sekarang telah digusur tersebut.

"Selaku pejuang saya kecewa. Dulu saya berjuang untuk rakyat, sekarang yang makmur pejabat. Dulu pejabat bapak rakyat, sekarang bapak laknat," tandasnya.

Kakek dari 30 cucu ini menyatakan belum tahu akan tidur di mana nanti malam. Saat ini dia hanya bisa beristirahat di Musala Al Yaqin, musala yang dibangunnya di Rawajati bertahun-tahun silam. Musala tersebut merupakan satu-satunya bangunan yang belum digusur oleh Satpol PP pagi ini atas permintaan para pengurus.

"Terserah anak-anak saya," jawabnya ketika ditanya akan tinggal di mana ke depannya.

Sumber : merdeka.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1226,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,918,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,732,politik,1099,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: H Ilyaskarim, Veteran Pejuang 45 yang Dulu Disanjung Sekarang Digusur di Rajawati Oleh Ahok
H Ilyaskarim, Veteran Pejuang 45 yang Dulu Disanjung Sekarang Digusur di Rajawati Oleh Ahok
Petugas Satpol PP DKI Jakarta menggusur pemukiman yang berada di lahan hijau milik Pemprov DKI, di Rawajati, Jakarta Selatan. Salah satu rumah yang digusur dihuni oleh seorang veteran bernama H Ilyaskarim (88).
https://1.bp.blogspot.com/-nJlvNM3bsVI/V8gIHgWm2zI/AAAAAAAAebA/HK4MfhxZ_2IhLqVgdn1c7G79gdZnpOxmACLcB/s640/islas.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nJlvNM3bsVI/V8gIHgWm2zI/AAAAAAAAebA/HK4MfhxZ_2IhLqVgdn1c7G79gdZnpOxmACLcB/s72-c/islas.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/h-ilyaskarim-veteran-pejuang-45-yang.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/h-ilyaskarim-veteran-pejuang-45-yang.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy