Hutan Indonesia Rusak, JK Minta Dunia yang Bertanggung Jawab

post-feature-image

Media Pribumi - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, negara-negara di dunia harus juga bertanggung jawab atas kerusakan hutan di Indonesia. Untuk itu, guna merestorasi lahan gambut dan kerusakan hutan perlu kerja sama internasional.

"Jangan lupa tiap tahun hal menjadi masalah besar. Ini sekolah bersama dunia. Yang merusak bukan hanya kita, tetapi mereka juga karena itu dunia juga harus bertanggungjawab," kata JK usai pertemuan yang membahas restorasi lahan gambut di New York, Amerika Serikat, Rabu (21/9/2016) waktu setempat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kerusakan hutan di Indonesia sudah mulai terjadi sejak 30-40 tahun lalau dimana negara-negara maju datang untuk mengeksploitasi hutan guna memenuhi kebutuhan mereka akan furnitur dan sebagainya.

Menurut JK, 30-40 tahun lalu tidak ada orang Inonesia yang ikut merusak hutan. Namun tambahnya, justru bangsa pendatang itulah yang melakukan perusakan.

"Karena itu, mereka, negara-negara di dunia ini juga harus bertanggungjawab," katanya.
Politikus Partai Golkar ini menjelaskan bahwa untuk bisa dilakukan kerja sama internasional maka yang diperlukan adalah adanya regulasi yang bisa memayungi hal tersebut.

Kemudian, perencanaan dan transparansi dan akuntabilitas serta teknologi sehingga masyarakat dunia mempercayainya.

Wapres menjelaskan sebenarnya Norwegia sudah siap untuk melakukan hal tersebtu dengan program red plus-nya. Namun sayangnya tambah JK, justru Indonesia sendiri yang belum siap.

"Mereka, negara-negara ini bergerak dalam bidang perubahan iklim (climate change), jadi kalau terjadi kerusakan hutan di Indonesia akan berpengaruh kepada mereka," pungkas dia.

Sumber : teropongsenayan

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,904,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,714,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Hutan Indonesia Rusak, JK Minta Dunia yang Bertanggung Jawab
Hutan Indonesia Rusak, JK Minta Dunia yang Bertanggung Jawab
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, negara-negara di dunia harus juga bertanggung jawab atas kerusakan hutan di Indonesia. Untuk itu, guna merestorasi lahan gambut dan kerusakan hutan perlu kerja sama internasional.
https://2.bp.blogspot.com/-LIqY4RW40rg/V-NgWAcJbxI/AAAAAAAAgvM/OrI_3FGpLtIRodDRbhT7wiEzJygahjDyQCLcB/s640/jk%2Bhutan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-LIqY4RW40rg/V-NgWAcJbxI/AAAAAAAAgvM/OrI_3FGpLtIRodDRbhT7wiEzJygahjDyQCLcB/s72-c/jk%2Bhutan.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/hutan-indonesia-rusak-jk-minta-dunia.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/hutan-indonesia-rusak-jk-minta-dunia.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy