Keadaan Tersangka Kasus Korupsi E-KTP 6 Triliun Sekarang Sakit Dan Hilang Ingatan

post-feature-image

Media Pribumi - Eks Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Irman diperiksa KPK dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP dengan tersangka Sugiharto. Usai diperiksa, Irman mengungkapkan bahwa Sugiharto sedang sakit dan hilang ingatan.

"Oh ya, saya pernah lihat dia. Oh (tentang) sakitnya, saya terakhir lihat udah kurus banget. Sakitnya saya tidak terlalu tahu juga, udah lupa katanya," tutur Irman di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2016).

Irman mengatakan bahwa Sugiharto sudah sakit sejak beberapa bulan lalu. Ketika ditegaskan, apakah sakit yang dimaksudnya lupa ingatan, Irman mengiyakan.

Sugiharto merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK) pada proyek pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011-2012. Dia diduga kuat telah menyalahgunakan wewenang dalam proyek senilai Rp 6 triliun tersebut.

Sugiharto ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 April 2014. Namun hingga kini belum ada tersangka lainnya yang dijerat KPK.
Irman mengaku kenal dengan Sugiharto. Sugiharto merupakan anak buah Irman saat dirinya masih menjabat sebagai Dirjen.

"Ya kenal (Sugiharto) lah. Ya saya kan dirjen waktu itu. Sekarang udah gak dirjen lagi," kata Irman.

Sementara itu, terkait materi pemeriksaannya kali ini, Irman tidak mau menjelaskan lebih jauh. Namun dia mengaku tidak mengetahui ada potensi kerugian negara dari pengadaan proyek e-KTP tersebut. Ia juga mengatakan bahwa tidak ada yang mandek dari proyek pengadaan e-KTP. KPK sendiri sudah menyatakan bahwa kerugian negara di kasus ini lebih dari Rp 2 triliun.

"Gak, saya gak tahu ada kerugian negara. Kalau tahu, saya pasti cegah. Gak ada yang mandek juga. Yang jelas saya gak tahu ada kerugian negara. Sampai sekarang aja gak tau, kalau tahu pasti akan saya ingatkan," ucap Irman yang pernah menjadi Plt Gubernur Jambi ini.

Sumber : detik

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,904,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,714,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Keadaan Tersangka Kasus Korupsi E-KTP 6 Triliun Sekarang Sakit Dan Hilang Ingatan
Keadaan Tersangka Kasus Korupsi E-KTP 6 Triliun Sekarang Sakit Dan Hilang Ingatan
Eks Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Irman diperiksa KPK dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP dengan tersangka Sugiharto. Usai diperiksa, Irman mengungkapkan bahwa Sugiharto sedang sakit dan hilang ingatan.
https://4.bp.blogspot.com/-AMLL1hc3PoE/V9_s6Qj5sUI/AAAAAAAAgRk/JKeUAGaiRbsRsSvVl391fCttQlWMkx66gCLcB/s640/eksdr.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-AMLL1hc3PoE/V9_s6Qj5sUI/AAAAAAAAgRk/JKeUAGaiRbsRsSvVl391fCttQlWMkx66gCLcB/s72-c/eksdr.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/keadaan-tersangka-kasus-korupsi-e-ktp-6.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/keadaan-tersangka-kasus-korupsi-e-ktp-6.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy