Ketika Kaum Liberal Ketakukan Akan Peran Masjid sebagai Solusi Perjuangan Umat

post-feature-image

Media Pribumi - Kini Peran Masjid tak lagi hanya menjadi tempat Sholat dan mengaji, kini masjid juga telah menambah peran nya sebagai tempat kajian dan pembahasan situasi terkinian yang terjadi dalam umat Islam itu sendiri.

Belajar bagaimana Turki, menggunakan peran Masjid didalam menggagalkan kudeta militer yang terjadi, lewat panggilan adzan dan takbir; kaum Islamis Turki menjadi satu kesatuan kuat dalam menghadang keinginan kudeta dari militer.

Hal itulah yang sangat dibenci dan dikuatirkan oleh kaum liberal, ketika Umat Islam kembali bersatu dengan menjadikan Masjid sebagai pusat berpikir dan bertindak umat.

Mereka kaum Liberal, memiliki agenda menjauhkan umat Islam dari tempat tempat kajian ilmu, tempat mengaji kitabnya, hingga dari tempat untuk bertemu dengan Tuhannya (Manjauhakan umat dari masjid) demi meliberalisasi pemikiran umat dengan bungkus kemajuan dan plurarisme.

Bapak Sekuler Turki  Kemal Ataturk pernah melakukan kebijakan meliberalisasi Turki dengan menjauhkan nya dari paham paham dan ajaran Islam, melalui  kebijakan Madrasah ditutup, Jilbab dan pakaian keagamaan dilarang, adzan dirubah dari bahasa arab ke bahasa turki, dan penerapan undang-undang sekuler lainnya.

Di era Presiden Erdogan lah Turki mulai kembali kepada khittah keislamannya dengan kebijakan pertama menjadikan masjid pusat segala kegiatan umat termasuk urusan kajian politik dan situasi terkini umat Islam saat ini.
Peran Masjid bukan hanya menjadi tempat Ibadah semata, tetapi berubah menjadi pusat kegiatan umat dalam kerangka ibadah itu sendiri.

Seperti Para Wali Songo yang menjadikan Masjid tempat berkumpulnya umat untuk membicarakan situasi politik dan mencari solusi atas perekonomian umat pada waktu itu.

Wali Songo dan Masjid; seolah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan, bagaimana para Wali Songo menggunakan Masjid sebagai tempat perjuangan Umat.

Begitupula yang terjadi dengan Erdogan dan peran Masjid didalam menggagalkan kudeta berdarah militer, dan akhirnya begitu juga yang dilakukan oleh para alim ulama Jakarta dengan menjadikan Masjid sebagai pusat menyadarkan umat terkait keterpilihan pemimpin bagi umat Islam.

Silahkan kaum Liberal berkata dengan retorika sekuler dan liberalnya, dengan mengharamkan Masjid sebagai tempat politik, tetapi sejarah telah membuktikan; sejak Nabi Muhammad SAW, Wali Songo hingga Erdogan, peran masjid adalah sebagai tempat perjuangan umat.

Sumber : lingkaran

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,188,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,402,hiburan,30,hukum,938,inspirasi,11,internasional,234,islam,399,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,744,politik,1103,selebriti,44,sosial,104,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Ketika Kaum Liberal Ketakukan Akan Peran Masjid sebagai Solusi Perjuangan Umat
Ketika Kaum Liberal Ketakukan Akan Peran Masjid sebagai Solusi Perjuangan Umat
Kini Peran Masjid tak lagi hanya menjadi tempat Sholat dan mengaji, kini masjid juga telah menambah peran nya sebagai tempat kajian dan pembahasan situasi terkinian yang terjadi dalam umat Islam itu sendiri.
https://3.bp.blogspot.com/-La9TaHADykY/V99615010II/AAAAAAAAgK4/LfU6MXni6JIn8bhXxhf6ZCegk9rQJrpywCLcB/s640/istiqlal%2Bpolitik.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-La9TaHADykY/V99615010II/AAAAAAAAgK4/LfU6MXni6JIn8bhXxhf6ZCegk9rQJrpywCLcB/s72-c/istiqlal%2Bpolitik.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/ketika-kaum-liberal-ketakukan-akan.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/ketika-kaum-liberal-ketakukan-akan.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy