Ketika Ridwan Kamil Perbaiki Rumah Warga dan Ahok Gusur Rumah Warga


Media Pribumi - Walikota Bandung Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, kembali membuat gebrakan luar biasa. Walikota yang dikenal sebagai arsitek yang piawai ini merencanakan sebuah program untuk mempercantik kota dan membahagiakan warganya.

Tahun ini, Kang Emil merencanakan akan melakukan bedah rumah warga. Tak tanggung-tanggung, akan ada 1400 rumah yang akan dibedah dan diperbaiki.

"Tahun ini 1400-an rumah warga tidak mampu di kota Bandung akan dibedah rumah secara masal. Semoga hidup mereka jd lebih baik," tulis Emil melalui akun twitternya beberapa saat lalu, Senin 5 September 2016.

Berbeda dengan kepemimpinan Emil, penguasa Jakarta, Ahok baru saja kembali melakukan penggusuran paksa di wilayah Rawajati. Dan akan segera disusul dengan wilayah Bukit Duri.

Beberapa aktivis mempersoalkan CARA Ahok menggusur. Karena dalam tiap penggusuran, Ahok selalu berlindung di balik tameng Satpol PP dan bahkan tak segan mengerahkan TNI untuk melakukan kekerasan tanpa pandang bulu pada warga DKI.

Ahok berkali-kali melakukan klaim bahwa yang ia lakukan adalah untuk kepentingan warga. Persoalannya, warga mana yang dimaksud Ahok? Warga miskin perkotaan atau warga kaya?

Jika memang warga miskin perkotaan harus digusur dengan alasan menghalangi normalisasi  sungai, lalu mengapa ada penerbitan izin pembangunan apartemen mentereng dan mewah di beberapa kawasan yang jelas akan memicu banjir?

Apakah karena para pengembang memberikan upeti besar kepada Pemprov, sehingga yang harus tergusur adalah rakyat miskin?

Seandainya Ahok tak rakus dan memberi sedikit bagian dari pendapatan Pemprov untuk mempercantik kota, bisa dipastikan, Ahok akan lebih dicintai warga DKI.

Sumber : portalpiyungan.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,188,daerahjakarta,1226,daerahpadang,42,ekonomi,401,hiburan,30,hukum,922,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,738,politik,1100,selebriti,44,sosial,103,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Ketika Ridwan Kamil Perbaiki Rumah Warga dan Ahok Gusur Rumah Warga
Ketika Ridwan Kamil Perbaiki Rumah Warga dan Ahok Gusur Rumah Warga
https://4.bp.blogspot.com/-pmZlTIH8ZWo/V84Eic_Lc5I/AAAAAAABlZs/ueSy5jS6nYQIAuWETYT6jaQjDlSvn-LqACLcB/s640/RK1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-pmZlTIH8ZWo/V84Eic_Lc5I/AAAAAAABlZs/ueSy5jS6nYQIAuWETYT6jaQjDlSvn-LqACLcB/s72-c/RK1.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/ketika-ridwan-kamil-perbaiki-rumah.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/ketika-ridwan-kamil-perbaiki-rumah.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy