Luhut Paksa Mahasiswa UI Hapus Rekaman Video Dialog Bahas Reklamasi, Apa Maksudnya ?

post-feature-image

Media Pribumi - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mengaku mendapat intervensi atau tekanan saat melakukan pertemuan dengan Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) di Kantor Kementerian ESDM pada Selasa Malam dalam pembahasan reklamasi pantai utara teluk Jakarta.

Berdasarkan keterangan Ketua BEM-UI, Arya Ardiansyah, pihaknya dipaksa untuk menghapus rekaman video yang diambil pada saat pertemuan tertutup itu. Padahal kata Arya, kalau memang pemerintah benar argumennya serta kuat landasannya untuk melanjutkan proyek pembangunan reklamasi, mengapa harus tertutup dan tidak bersedia transparan ke publik.

“Kami sangat kecewa video sebagai dokumentasi yang kami ambil dipaksakan untuk dihapus, padahal dengan video itu kami akan membandingkan penjelasan dari mereka dengan realita di lapangan. Kenapa pemerintah tidak bersedia transparan?” tanya Arya merasa kecewa, Selasa Malam (13/9).

Sebelum pertemuan itu, awalnya sejumlah mahasiswa UI dengan tidak mengenakan almamater, menyelinap di antara wartawan yang sejak dari sore menunggu untuk meminta keterangan dari LBP terkait hasil rapat dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang reklamasi.
Rapat tersebut berakhir pada pukul 20.00 WIB dan langsung memberikan keterangan pers. LBP menegaskan tidak ada alasan bagi pemerintah untuk menghentikan proyek reklamasi oleh pengembang group usaha Agung Podomoro Land (APL).

Namun saat LBP menghentikan keterangannya dan meminta jalan untuk pergi, para mahasiswa UI dengan seketika mengenakan almamater kuning dan menghadang LBP dengan ‘serangan’ agar proyek reklamasi yang sejak semula telah dinyatakan terjadi pelanggaran berat, tidak dilanjutkan oleh LBP.

Pada saat itu LBP merasa kaget dan tidak mendapatkan jalan, lalu dia berbalik kembali naik tangga menuju ruangan atas dan memerintahkan stafnya untuk memfasilitasi pertemuannya dengan mahasiswa.

Namun kendati begitu, pertemuan tersebut digelar tertutup dan hanya empat perwakilan yang dipersilahkan masuk, sementara sekitar 20-an mahasiswa lainnya menunggu di luar ruangan.

Sumber : aktual

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,188,daerahjakarta,1226,daerahpadang,42,ekonomi,401,hiburan,30,hukum,922,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,738,politik,1100,selebriti,44,sosial,103,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Luhut Paksa Mahasiswa UI Hapus Rekaman Video Dialog Bahas Reklamasi, Apa Maksudnya ?
Luhut Paksa Mahasiswa UI Hapus Rekaman Video Dialog Bahas Reklamasi, Apa Maksudnya ?
- Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mengaku mendapat intervensi atau tekanan saat melakukan pertemuan dengan Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) di Kantor Kementerian ESDM pada Selasa Malam dalam pembahasan reklamasi pantai utara teluk Jakarta.
https://1.bp.blogspot.com/-9zH_YmoZf-4/V9jUJzhowsI/AAAAAAAAfdA/lRDxFwHNANkFObnfMTO-e497i1Y4pW26gCLcB/s640/luhu.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9zH_YmoZf-4/V9jUJzhowsI/AAAAAAAAfdA/lRDxFwHNANkFObnfMTO-e497i1Y4pW26gCLcB/s72-c/luhu.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/luhut-paksa-mahasiswa-ui-hapus-rekaman.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/luhut-paksa-mahasiswa-ui-hapus-rekaman.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy