Mahasiswa UNJ : “Umat Islam Memilih Pemimpin Kafir Maka Tinggal Tunggu Azab Allah Saja”

Mahasiswa UNJ : "Umat Islam Memilih Pemimpin Kafir Maka Tinggal Tunggu Azab Allah Saja"

Media Pribumi – Febi Rizki Rinaldi, mahasiswa pembuat video penolakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sama seperti koleganya Boby, yang berasal dari UI, Febi memakai almamater UNJ berwarna hijau dan mengambil latar kampus.

Febi yang merupakan seorang aktivis Gema Pembebasan ini menyerukan menolak Ahok sebagai gubernur DKI. Febi mengaku memberi seruan untuk umat Islam agar tak memilih Ahok karena kafir.
Perbuatan Febi itu pun menuai kontroversi. Sebagai mahasiswa, ia dituding telah menggulingkan isu SARA. Tapi Febi memiliki alasan, apa yang dilakukannya imbauan untuk orang Islam dan bukanlah SARA.

“Kecuali kalau kita menyuarakan tolak Ahok karena Ahok itu keturunan Tiongkok, nah, ini baru SARA. Itu yang harus kita pahami isu SARA. Apakah kita kaji bareng-bareng, kita buka forum diskusi, apakah benar pernyataan kafir itu SARA. Secara bahasa kafir itu adalah berasal dari bahasa Arab yang artinya di luar dan itu adalah istilah yang baku yang ada dalam Al-quran tidak bisa digantikan dengan kata lain. Nah, kalau tidak mau disebut kafir, ya dipelajari,” jelas Febi ditemui di kampusnya di Rawamangun, Jaktim, Kamis (8/9/2016).

“Yang ingin saya tegaskan ketika umat Islam memilih kafir maka tinggal tunggu azab Allah saja,” sambungnya.

Febi juga sadar dengan konsekuensinya. Dia sendiri siap dipanggil pihak kampus.
“Saya akan memenuhi panggilan itu. Bagaimanapun mereka adalah orang tua saya,” imbuhnya.
Febi menambahkan, apa yang dia lakukan bukanlah politik praktis dan black campaign.

“Yang kita usung adalah syariah dan khilafah. Adapun bagi kami memang pemimpin itu harus muslim dan itu pun bukan satu syarat saja. Ada syarat lain yaitu Bi-Iqomati Syaria’ah (mendirikan hukum Islam) dan itu dengan khilafah. Yang kita sampaikan bukan politik praktis, yang kita sampaikan adalah dakwah Islam. Kalau islam apa masalahnya kalau dengan atribut UNJ. Kita juga bukan mengatasnamanakan UNJ seperti pernyataan sikap. Ini gerakan mahasiswa dan ini kan gerakan mahasiswa kampus, sebagaimana organisasi lainnya. Adapun memakai atribut UNJ, karena saya mahasiswa UNJ, yang ingin saya tonjolkan bahwa ada mahasiswa yang menyuarakan Islam,” tutur dia.

Sumber : harianindo


Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1210,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,898,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,21,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,713,politik,1094,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Mahasiswa UNJ : “Umat Islam Memilih Pemimpin Kafir Maka Tinggal Tunggu Azab Allah Saja”
Mahasiswa UNJ : “Umat Islam Memilih Pemimpin Kafir Maka Tinggal Tunggu Azab Allah Saja”
Febi Rizki Rinaldi, mahasiswa pembuat video penolakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sama seperti koleganya Boby, yang berasal dari UI, Febi memakai almamater UNJ berwarna hijau dan mengambil latar kampus.
http://www.harianindo.com/wp-content/uploads/2016/09/febi-rizki-rinaldi-mahasiswa-unj-aktivis-gema-pembebasan.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/mahasiswa-unj-umat-islam-memilih.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/mahasiswa-unj-umat-islam-memilih.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy