Pakar Kopol Nilai Ahok Buat Opini Posisikan Diri Sebagai Korban Sentimen Ras dan Agama


Media Pribumi - Hendri Satrio, Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina mengungkapkan bahwa sikap Ahok yang gusar dengan gerakan "Cagub Asal Betawi" dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi ditengarai karena elektabilitasnya dalam sejumlah survei untuk kembali menduduki posisi DKI 1 kian menurun.

"Jadi wajar dalam aroma kompetisi Pilkada ini Ahok berkomentar sinis terhadap hal yang mungkin mengurangi suaranya," ujarnya, Rabu 7 September 2016.

Ahok sebelumnya sempat menuding Bamus Betawi telah memainkan isu suku agama ras dan antar-golongan (SARA) dengan melontarkan imbauan agar mengusung dan memilih
calon Gubernur asal Betawi di Pilgub 2017. Bahkan, Ahok mengancam akan menyetop aliran dana hibah rutin ke Ormas Betawi itu.

Tak hanya itu saja, baru-baru ini Ahok juga mengusir mahasiswa UI pembuat video "Tolak Ahok" ke Timur Tengah dengan dalih bahwa mahasiswa itu berpikiran rasis dan melanggar Pancasila.

Oleh karena itu, Hendri menyimpulkan ada suatu strategi politik yang sedang dimainkan Ahok di balik gaungan isu SARA yang seolah-olah mencuat deras. Dia lebih melihat sikap Ahok dipicu karena popularitasnya terus terhimpitnya dengan para Cagub lain berdasarkan hasil beberapa lembaga survei.

"Ahok sadar itu. Ahok akan berupaya sedemikian rupa agar dicitrakan didzalimi menggunakan isu SARA. Padahal warga Jakarta sudah memiliki toleransi yang tinggi," tutur dia.

Hendri pun menyarankan agar siapapun pesaing Ahok tidak terpancing dengan justru turut serta dalam kampanye hitam meneriakan isu SARA sebagai bagian dari strategi yang dimainkan calon petahana.

"Sebaiknya para Cagub menghindari isu SARA sebagai strategi mendapatkan suara," tutupnya.

Sumber : portalpiyungan.com

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1226,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,918,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,732,politik,1099,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Pakar Kopol Nilai Ahok Buat Opini Posisikan Diri Sebagai Korban Sentimen Ras dan Agama
Pakar Kopol Nilai Ahok Buat Opini Posisikan Diri Sebagai Korban Sentimen Ras dan Agama
https://2.bp.blogspot.com/-d5ZX2VZkOCI/V9AjlDLNuSI/AAAAAAAADmw/SKSXpfRqh-IEFfhb1x0MpP3L2qy_ipUDQCLcB/s640/0494.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-d5ZX2VZkOCI/V9AjlDLNuSI/AAAAAAAADmw/SKSXpfRqh-IEFfhb1x0MpP3L2qy_ipUDQCLcB/s72-c/0494.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/pakar-kopol-nilai-ahok-buat-opini.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/pakar-kopol-nilai-ahok-buat-opini.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy