Rakyat Indonesia Nganggur, Sektor ESDM Malah Banyak Digarap Orang China

post-feature-image

Media Pribumi - Ketua Komisi VII DPR, Gus  Irawan Pasaribu merasa gerah melihat maraknya tenaga kerja asing yang bekerja pada sektor pertambangan dan pembangkit listrik di Indonesia. Sementara katanya angka pengangguran Indonesia masih pada tingkat yang tinggi.

Dia mengakui bahwa Indonesia memang membutuhkan investasi, namun dia berpandangan untuk proyek yang bisa digarap oleh investor lokal seharusnya tidak mesti diberikan ke investor asing sebagai pemenang tender, imbasnya investor tersebut akan membawa pekerja asing.

“Kita memang butuh investasi asing karena kapasitas kita terbatas, tapi saya kira misalnya soal pembangkit itu kebutuhan, tapi apa yang kita dapatkan dengan yang ada sekarang, banyak lokasi misalnya pemenang tender dari Cina membawa pekerja dari sana,” Kata Gus Irawan, Jumat (16/9).
Dia merasa ada sesuatu yang salah pada kebijakan pemerintah, sebab Indonesia saat ini hanya dijadikan sebagai pasar atau konsumen oleh berbagai negara.

Yang lebih anehnya, kata dia, investasi yang masuk begitu besar, namun angka pertumbuhan ekonomi nasional masih belum bangkit.

“Kita hanya jadi pembeli saja, jadi pasar, padahal investasi asing harus ada transfer teknologi, knowledge, begitu seharusnya yang namanya investasi. Namun aneh, angka pertumbuhan ekonomi tidak tumbuh juga pengangguran masih tinggi bahkan bertambah, padahal investasinya kan besar, berarti ada yang salah disitu,” tandasnya.

Sumber : aktual

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,904,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,714,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Rakyat Indonesia Nganggur, Sektor ESDM Malah Banyak Digarap Orang China
Rakyat Indonesia Nganggur, Sektor ESDM Malah Banyak Digarap Orang China
Ketua Komisi VII DPR, Gus Irawan Pasaribu merasa gerah melihat maraknya tenaga kerja asing yang bekerja pada sektor pertambangan dan pembangkit listrik di Indonesia. Sementara katanya angka pengangguran Indonesia masih pada tingkat yang tinggi.
https://4.bp.blogspot.com/-Gr_TH6DIJ6s/V9wB6iwtCBI/AAAAAAAAfvM/EPjo7RX3PbcX2pMdH9mOjd5gUB634DtIwCLcB/s640/tka%2Bchina%2Bilegal.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Gr_TH6DIJ6s/V9wB6iwtCBI/AAAAAAAAfvM/EPjo7RX3PbcX2pMdH9mOjd5gUB634DtIwCLcB/s72-c/tka%2Bchina%2Bilegal.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/09/rakyat-indonesia-nganggur-sektor-esdm.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/09/rakyat-indonesia-nganggur-sektor-esdm.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy