2 Tahun Dampingi Jokowi, JK Ibarat "Ban Serep"

post-feature-image

Media Pribumi -  Meski sudah dua tahun bersama memimpin Indonesia, chemistry Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) seakan tidak pernah mencapai titik temu.

Politisi Partai Gerindra, Sodik Mujahid melihat gejala tersebut. Bukannya tanpa dasar, hal itu ia ungkapkan karena dirinya menilai peran JK semasa menjadi Wapresnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan peran JK semasa berdampingan dengan Jokowi sangat jauh berbeda.

Dimana bersama SBY, JK tidak kalah berperannya dengan SBY dalam menjalankan roda pemerintahan. Hal itu berbanding terbalik dengan saat ini. Dimana posisi JK bahkan tampak kalah dengan pejabat negara lainnya.

"Posisi JK sebagai Wakil Presiden dalam banyak kasus kalah oleh person dan pejabat lainnya seperti Kepala Staf Kepresidenan dan atau Menkopolhukkam saat ini," ungkap Sodik ketika dihubungi, Rabu (19/10).

Bukan hanya itu, menurut dia kondisi itu diperparah dengan beberapa orang terdekat JK yang semakin berkurang di kabinet.
Dari beberapa kasus tersebut, Sodik melihat bahwa Jokowi-JK bukan dwitunggal yang saling menguatkan, namun hubungan mereka adalah hubungan dengan chemistry yang lemah. Hal itu menurutnya tidak menguntungkan bagi kinerja kabinet dan akhirnya bagi rakyat.

"Bekerja sendiri-sendiri sih tidak, tapi Wapres bekerja pada posisi minimal sebagai "ban serep". Bahkan kadang-kadang di bawah posisi itu. Pada posisi minimal yakni hanya sebagai ban serep," ketusnya.

Rendahnya chemistry Jokowi - JK menurutnya terbukti dengan seringnya JK yang absen dari acara kenegaraan yang dihadiri oleh Jokowi. Misalkan saat pelantikan Budi Gunawan menjadi Kepala Badan Intilejen Negara (BIN).

"Ya itulah contoh rendahnya chemistry, yang lahir dari perbedaan sudut pandang terhadap beberapa masalah," tukasnya. [rmol]

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,904,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,714,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: 2 Tahun Dampingi Jokowi, JK Ibarat "Ban Serep"
2 Tahun Dampingi Jokowi, JK Ibarat "Ban Serep"
Meski sudah dua tahun bersama memimpin Indonesia, chemistry Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) seakan tidak pernah mencapai titik temu.
https://3.bp.blogspot.com/-okA4_ovrkKI/WAgCUEQbP6I/AAAAAAAAOnc/yYPo91XhD2cdxYYmoPsrvwwvSNkQ-WgIgCLcB/s640/jk2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-okA4_ovrkKI/WAgCUEQbP6I/AAAAAAAAOnc/yYPo91XhD2cdxYYmoPsrvwwvSNkQ-WgIgCLcB/s72-c/jk2.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/2-tahun-dampingi-jokowi-jk-ibarat-ban.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/2-tahun-dampingi-jokowi-jk-ibarat-ban.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy