Akbar Tanjung Nyatakan Golkar Jangan Ragu-ragu Tarik Dukungan ke Ahok

post-feature-image


Media Pribumi - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tandjung telah mendengar mengenai usulan kader muda untuk menarik dukungan terhadap calon inkumben Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama lantaran ucapannya yang dianggap banyak pihak telah menistakan ajaran agama.

Menurut dia, kader muda Partai Golkar tak perlu ragu untuk menarik dukungan kepada Ahok, jika telah meyakini bahwa ucapan Ahok yang berbau penistaan ajaran agama dapat merugikan partai.

"Saya tidak tahu persis, tapi saya pernah mendengar (menarik dukungan), kalau yakin harus diperjuangkan. Harus perjuangkan pendapatnya, sejauh mereka mempuyai dasar untuk berpendapat seperti itu jangan perlu ragu-ragu," ujar Akbar saat ditemui di Kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (7/10).

Akbar kembali menegaskan, alasan menarik dukungan terhadap Ahok harus benar-benar didasari atas kepentingan partai dan bukan kepentingan pribadi atau golongan, apalagi bersifat SARA. Namun jika alasan menarik dukungan didasari atas cara kepemimpinan Ahok yang dinilai Arogan, dirinya tidak ingin menghalangi langkah tersebut.

"Kalau alasan mereka yang bersifat SARA saya tidak setuju, kita harus hormati Ahok walaupun dia orang Tionghoa, tapi kalau orang tidak Suka dengan Ahok dengan cara kepemimpinannya itu bisa saja tapi bukan karena dia orang Tionghoa itu tidak boleh," ujar Akbar.

Terkait ucapan Ahok yang dianggap banyak pihak telah menistakan ajaran agama, Akbar enggan berkomentar banyak. Menurut dia, sesama umat beragama, mesti menghargai keyakinan dan kepercayaan umat lainnya.


"Saya tidak tahu persis ucapanya, tapi kalau itu ucapanya itu, keyakinan kita masing-masing sebagai umat beragama, jadi kita tidak boleh keyakinan kita itu di campuri oleh orang lain. Kita harus menghargai keyakinan masing-masing orang," ujar Akbar.

Sebelumnya, sejumlah pihak menilai ucapan Ahok telah menistakan ajaran agama. Ucapan tersebut terjadi saat Ahok melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Saat itu, Ahok menyatakan tidak memaksa warga Kepulauan Seribu untuk memilih dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Pernyataan Ahok itu disertai ucapan yang mengutip Surat Al Maidah ayat 51. Pidatonya di Kepulauan Seribu itu, muncul di media sosial dan tersebar secara viral.

Ahok sendiri membantah, jika dirinya pernah menghina ayat suci dalam Al Quran. Menurutnya, video yang tersebar di media sosial itu telah disalahgunakan oleh sejumlah orang dengan menampilkan cuplikan pernyataannya dan tidak menampilkan video secara utuh.

Ahok menjelaskan alasannya melontarkan penggalan Surat Al Maidah ayat 51 disebabkan ayat tersebut kerap digunakan oleh lawan politik untuk menyerangnya. Kondisi itu, kata Ahok sudah terjadi sejak ia pertama kali terjun di dunia politik pada 2003 di Belitung Timur.

Sumber : rmol

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,189,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,403,hiburan,30,hukum,949,inspirasi,11,internasional,235,islam,399,kesehatan,10,kriminal,90,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,746,politik,1104,selebriti,44,sosial,106,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Akbar Tanjung Nyatakan Golkar Jangan Ragu-ragu Tarik Dukungan ke Ahok
Akbar Tanjung Nyatakan Golkar Jangan Ragu-ragu Tarik Dukungan ke Ahok
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tandjung telah mendengar mengenai usulan kader muda untuk menarik dukungan terhadap calon inkumben Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama lantaran ucapannya yang dianggap banyak pihak telah menistakan ajaran agama.
https://1.bp.blogspot.com/-YujgDnbEGE4/V_fHbkhKryI/AAAAAAAAjXY/6k2tNJc7hywgSMu6dzv854ipcvJVCunygCLcB/s640/ahok%2Bgolkar%2Bteman%2Bahok.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YujgDnbEGE4/V_fHbkhKryI/AAAAAAAAjXY/6k2tNJc7hywgSMu6dzv854ipcvJVCunygCLcB/s72-c/ahok%2Bgolkar%2Bteman%2Bahok.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/akbar-tanjung-nyatakan-golkar-jangan.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/akbar-tanjung-nyatakan-golkar-jangan.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy