Anggota DPR Dari PDIP Ini Nipu Puluhan Miliar, Di Duga Buat Nyaleg

post-feature-image

Media Pribumi - Anggota Komisi IX DPR Indra P Simatupang dijadikan tersangka penipuan soal investasi kelapa sawit fiktif yang diduga untuk pencalonan sebagai anggota dewan. PDIP sebagai partai yang menaunginya merasa prihatin atas peristiwa tersebut.

"Ya kami prihatin, ada anggota dewan menawarkan investasi. Padahal kita kan biasanya menyimpan deposito 7 persen per tahun, tapi ini dengan iming-iming 10 persen, dalam teori ekonomi keuntungan ekonomi kan super normal profit, tingkat irrasionalnya tinggi," kata Ketua DPP PDIP,
Hendrawan Supratikno saat dihubungi detikcom, Jumat (28/10/2016).

Saat ini PDIP masih mendalami apa motif yang dilakukan oleh kadernya tersebut. Hendrawan mengatakan sudah menugaskan Ketua DPP Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan dan Ketua DPP Bidang Kehormatan Partai Komarudin Watubun untuk memantau kasus tersebut.

"Ini kan ranah perdata, jadi perjanjian kesepakatan kontrak, kami akan memperjelas kondisi yang terakhir, itu sebabnya kami menugaskan dalam rapat agar dipantau oleh Trimedya Panjaitan selaku Ketua DPP bidang Hukum, dan Komarudin Watubun selaku Ketua DPP Kehormatan Partai," lanjut Hendrawan.

Hendrawan menambahkan peristiwa ini berdasarkan perjanjian pinjam meminjam dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Dia menambahkan PDIP akan memberikan sanksi yang tegas setelah mendalami kasus tersebut.

"Karena ini kan perjanjian pinjam meminjam, imbalannya berapa, siapa yang tidak memenuhi komitmen, salah satu pihak menyediakan berbayar kembali. Kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan, sifatnya out of court, kan bisa juga asetnya dijual, pasti partai memberi sanksi yang tegas setelah dipelajari.
Hendrawan juga mengimbau agar jangan mudah terkecoh soal investasi bodong. Dia menambahkan sampai saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menemukan 47 investasi bodong.

"Apa yang sesungguhnya terjadi pada Indra, apakah dia lagi bangkrut atau salah perhitungan, atau apakah penyebabnya karena komoditi kelapa sawit yang turun atau lain hal. Intinya kita jangan mudah terkecoh, OJK telah menemukan 47 investasi bodong yang baru terungkap," tutupnya.

Sebelumnya, Indra ditahan atas dugaan penipuan investasi minyak sawit fiktif senilai Rp 96 miliar. Polisi saat ini masih mendalami ke mana larinya uang korban, termasuk dugaan dipergunakan untuk pencalonan sebagai anggota dewan.

"Untuk itu, kita masih dalami, kalau masalah uang digunakan untuk mencalonkan dia sebagai anggota DPR atau untuk yang lainnya, itu masih kami dalami," jelas Kanit V Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Budi Towoliu kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/10). (dtk)

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,188,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,402,hiburan,30,hukum,941,inspirasi,11,internasional,234,islam,399,kesehatan,10,kriminal,90,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,744,politik,1104,selebriti,44,sosial,105,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Anggota DPR Dari PDIP Ini Nipu Puluhan Miliar, Di Duga Buat Nyaleg
Anggota DPR Dari PDIP Ini Nipu Puluhan Miliar, Di Duga Buat Nyaleg
Anggota Komisi IX DPR Indra P Simatupang dijadikan tersangka penipuan soal investasi kelapa sawit fiktif yang diduga untuk pencalonan sebagai anggota dewan. PDIP sebagai partai yang menaunginya merasa prihatin atas peristiwa tersebut.
https://4.bp.blogspot.com/-IuICuII8dKg/WBNVX5pHfOI/AAAAAAAAl4E/BKv_TA1-V9A4EHkJaxRnU3sdbTh6AnUAQCLcB/s640/ondra.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-IuICuII8dKg/WBNVX5pHfOI/AAAAAAAAl4E/BKv_TA1-V9A4EHkJaxRnU3sdbTh6AnUAQCLcB/s72-c/ondra.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/anggota-dpr-dari-pdip-ini-nipu-puluhan.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/anggota-dpr-dari-pdip-ini-nipu-puluhan.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy