Bareskrim Buru Pengunggah Berita Hoax "Kapolri Beri Perintah Periksa Amien Rais"

post-feature-image

Media Pribumi - Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto memerintahkan jajarannya untuk mengejar pengunggah berita bohong (hoax) yang menyudutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Berita bohong itu terkait dengan Pilgub DKI 2017.

"Hingga saat ini, Subdit Cyber Crime Mabes Polri terus mengejar pengunggah berita hoax itu. Jerat hukum juga sudah menanti," kata Ari dalam keterangannya, Minggu (16/10/2016).

Menurut Ari, kabar bohong yang beredar di media sosial bukan sekadar menyerang Kapolri. Tapi disebarkannya berita bohong juga mengganggu kondisi yang sudah kondusif pasca demonstrasi ormas keagaaman pada Jumat (14/10).

"Kondisi yang sudah mulai kondusif seperti saat ini, jangan lagi ada yang mencoba untuk memancing di air keruh. Kita akan kejar karena para penyebar hoax sama saja dengan menginginkan agar situasi secara nasional menjadi tidak nyaman," tegas Ari.

Kabar bohong soal arahan Kapolri terkait Pilgub DKI beredar sejak Minggu (16/10). Kabar itu muncul beserta slide show berjudul "Arahan Kapolri" yang terdiri dari 14 poin dan terkait dengan Pilgub DKI 2017.

"Saya dapat pastikan bahwa tidak ada arahan dari Kapolri seperti yang dikabarkan itu. Seluruh jajaran dan pejabat utama Mabes Polri juga jadi saksi bahwa saat pengarahan, tidak ada slide show yang mengarahkan seperti itu," tutur Ari.

Kapolri sudah membantah kabar bohong tersebut. Menurutnya ada yang sengaja menyudutkan dirinya.

"Saya melihat ada beberapa berita hoax untuk menyudutkan saya akhir-akhir ini," kata Tito dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (16/10).

Hoax tersebut ada yang berbentuk gambar 'slideshow' presentasi. Dia menyebut gambar itu tak jelas sumbernya. Ada pula kabar bohong yang menyebut Tito memerintahkan jajarannya memeriksa senior PAN Amien Rais.

"Seperti slide isi arahan saya yang tidak benar dan tidak jelas sumbernya juga seolah-olah ada perintah saya untuk memeriksa Pak Amien Rais. Padahal tidak ada perintah saya," kata Tito. [dtk]

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,185,daerahjakarta,1226,daerahpadang,42,ekonomi,401,hiburan,30,hukum,921,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,735,politik,1100,selebriti,44,sosial,103,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Bareskrim Buru Pengunggah Berita Hoax "Kapolri Beri Perintah Periksa Amien Rais"
Bareskrim Buru Pengunggah Berita Hoax "Kapolri Beri Perintah Periksa Amien Rais"
Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto memerintahkan jajarannya untuk mengejar pengunggah berita bohong (hoax) yang menyudutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Berita bohong itu terkait dengan Pilgub DKI 2017.
https://1.bp.blogspot.com/-412DyLOe1W0/WARHm0eKeAI/AAAAAAAAkeI/M05sgvNsZVIAd0uChnZ0tHulp5LmZA3-QCLcB/s640/kapolri%2Bamien%2Brais.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-412DyLOe1W0/WARHm0eKeAI/AAAAAAAAkeI/M05sgvNsZVIAd0uChnZ0tHulp5LmZA3-QCLcB/s72-c/kapolri%2Bamien%2Brais.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/bareskrim-buru-pengunggah-berita-hoax.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/bareskrim-buru-pengunggah-berita-hoax.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy