Di Magelang, Ribuan Anggota Front Umat Islam Juga Demo Desak Ahok Ditangkap

post-feature-image

Media Pribumi - Ribuan orang yang tergabung dalam Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FAUIB) melakukan aksi damai yang dimulai dari kawasan Bambu Runcing hingga di Jalan Pemuda, Muntilan, Kabupaten Magelang. Mereka mendesak agar Polri memproses laporan masyarakat terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki T Purnama (Ahok).

Secara umum aksi tersebut berlangsung dengan tertib, meski sempat diwarnai dengan pembakaran ban dan replika keranda.

Pantauan di lapangan, massa berkumpul di kawasan Bambu Runcing. Massa aksi yang datang bukan hanya dari Magelang, melainkan juga datang dari Temanggung, Salatiga dan daerah sekitarnya.

Selanjutnya setelah berkumpul, sekitar pukul 14.00 WIB, JUmat (14/10/2016) siang, massa bergerak dengan melewati jalan satu arah Magelang-Yogyakarta. Sesampaikan di pertigaan kawasan tape ketan Jalan Pemuda, massa kemudian berbelok kiri melewati jalan satu arah dari Yogyakarta-Magelang.

Sejumlah toko yang berada di Jalan Pemuda, sebagian terlihat tutup. Selain itu, di sepanjang jalan tersebut, terutama di depan Kelenteng Hok An Kiong, petugas membuat berikade.

Kemudian, untuk di sejumlah kantor perbankan yang berada di Jalan Pemuda, ditempatkan sejumlah personel lengkap dengan senjara laras panjang. Bahkan, di jalan menuju pintu masuk Terminal Muntilan, juga ditempatkan polisi.

“Dari Polsek Muntilan memang memberikan informasi jika akan ada demo. Kemudian, para pemilik toko memilih untuk menutup tokonya,” ujar seorang petugas.

Adanya massa aksi ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Bahkan saat berada di Jalan Pemuda ini, massa aksi membakar ban bekas dan replika keranda. Di kawasan tersebut, massa sempat menyampaikan orasi dan membacakan pernyatakan sikap.
Dalam pernyataan sikap Front Aliansi Umat Islam Bersatu tersebut terdapat enam poin tuntutan. Hal Salah satu poin tuntutan tersebut, meminta kepada Kompolnas, DPR dan seluruh elemen masyarakat untuk mengawal Polri memproses kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Dalam orasinya, massa mengancam jika tuntutan tersebut tidak segera ditindaklanjuti, nantinya akan kembali melangsungkan aksi dengan massa yang lebih besar.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho mengatakan, secara keseluruhan jalannya aksi berlangsung lancar dan aman. Sekalipun, sempat diwarnai dengan pembekaran ban bekas, namun berhasil dipadamkan.

“Dalam aksi tersebut, kami menerjunkan 409 personel dari Polres Magelang, 100 personel BKO Brimob Polda Jateng, 30 personel TNI dan 25 personel dari Satpol PP. Secara umum berlangsung lancar dan aman,” katanya.

Kurang lebih sekitar pukul 16.00 WIB, setelah menyampaikan orasi dan membacakan pernyataan sikapnya, massa kemudian membubarkan diri. (sn)

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,188,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,402,hiburan,30,hukum,938,inspirasi,11,internasional,234,islam,399,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,744,politik,1103,selebriti,44,sosial,104,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Di Magelang, Ribuan Anggota Front Umat Islam Juga Demo Desak Ahok Ditangkap
Di Magelang, Ribuan Anggota Front Umat Islam Juga Demo Desak Ahok Ditangkap
Ribuan orang yang tergabung dalam Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FAUIB) melakukan aksi damai yang dimulai dari kawasan Bambu Runcing hingga di Jalan Pemuda, Muntilan, Kabupaten Magelang. Mereka mendesak agar Polri memproses laporan masyarakat terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki T Purnama (Ahok).
https://4.bp.blogspot.com/-B5nSCtq56ZQ/WAD1v5xuXII/AAAAAAAAkXY/rDz_8r_gRVsQuLKv2HZ0tTSWOiqcJCsPgCLcB/s640/FUI.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-B5nSCtq56ZQ/WAD1v5xuXII/AAAAAAAAkXY/rDz_8r_gRVsQuLKv2HZ0tTSWOiqcJCsPgCLcB/s72-c/FUI.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/di-magelang-ribuan-anggota-front-umat.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/di-magelang-ribuan-anggota-front-umat.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy