Direktur IRESS : Jokowi Ini Memang Presiden Apa Boneka ?

post-feature-image

Media Pribumi - Direktur Eksekutif Indonesian Resource Studies (IRESS) Marwan Batubara mengkritik presiden Jokowi yang hingga hari ini belum juga mengangkat Menteri ESDM sepeninggal Arcandra Tahar.

Tak hanya itu, Marwan pun mempertanyakan, sebenarnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu "berdiri sendiri" atau memang ada yang mengaturnya pada setiap kebijakan yang akan dibuatnya.

"Presiden ini memang benar-benar jadi Presiden apa boneka gitu? kalau memang dia (Jokowi) sebagai Presiden, dia punya hak prerogatif di satu sisi, di sisi lain ini (ESDM) adalah sektor yang sangat prioritas untuk adanya pimpinan dari Pemerintah, perlu ada menteri yang sangat segera," sindir dia di Jakarta, Jum'at (30/09/2016).

Pasalnya, menurut Marwan, Presiden Jokowi seperti tidak memiliki ketegasan dalam hal ini.

"Lalu Presiden seolah-olah tidak perduli, ini masalah besar bagi negara," tandasnya.

Bahkan, Marwan menjelaskan, dampak dari belum adanya Menteri ESDM baru yang definitif akan sangat luas. Hal ini akan membuat molornya pembahasan dua agenda penting, yakni pembahasan Undang-Undang Mineral dan Batu Bara (UU Minerba) dan UU Minyak dan Gas Bumi (Migas).

"Sangat luas, apalagi kita punya dua sektor, yakni minerba dan migas yang butuh segera penetapan UU baru. Ini perlu ada negosiasi dengan DPR segera, tapi kalau tidak ada menterinya mau negosiasi dengan siapa?," tegasnya.

Untuk itu, Marwan pun meminta agar Presiden Jokowi segera menunjuk Menteri ESDM yang baru. Jika tidak, Marwan sekali lagi menegaskan bahwa memang benar Presiden ini memanglah Presiden boneka.

Jika Presiden memutuskan akan segera menunjuk Menteri ESDM yang baru, maka Marwan pun menyarankan orangnya haruslah yang berasal dari kalangan profesional.

"Kita berharap dari kalangan profesional, jangan ada afiliasi ke partai lah, karena apa? Ini kan masing-masing partai itu pasti punya kepentingan, jadi kalau dari partai kan bisa saja lebih mengutamakan kepentingan dari partai tertentu," ujarnya.

Meskipun, Marwan menambahkan, nantinya Menteri ESDM baru tersebut akan berurusan dengan orang-orang partai, namun setidaknya Mentei ESDM tersebut berasal dari kalangan profesional yang memiliki integritas dalam bekerja sesuai kemampuannya.

Sumber : teropongsenyaan

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,188,daerahjakarta,1227,daerahpadang,43,ekonomi,401,hiburan,30,hukum,924,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,740,politik,1102,selebriti,44,sosial,103,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Direktur IRESS : Jokowi Ini Memang Presiden Apa Boneka ?
Direktur IRESS : Jokowi Ini Memang Presiden Apa Boneka ?
Direktur Eksekutif Indonesian Resource Studies (IRESS) Marwan Batubara mengkritik presiden Jokowi yang hingga hari ini belum juga mengangkat Menteri ESDM sepeninggal Arcandra Tahar.
https://3.bp.blogspot.com/-qzW5qDbJLww/V-5gQAGGDYI/AAAAAAAAiPQ/gDqcwUWfEbwHLvAYIPZ7JWoO9DyXBa9_QCLcB/s640/joko%2Bboneka.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-qzW5qDbJLww/V-5gQAGGDYI/AAAAAAAAiPQ/gDqcwUWfEbwHLvAYIPZ7JWoO9DyXBa9_QCLcB/s72-c/joko%2Bboneka.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/direktur-iress-jokowi-ini-memang.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/direktur-iress-jokowi-ini-memang.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy