Lukas Enembe Marah Besar Difitnah Pendukung Ahok Sebagai Pendukung Ahok

post-feature-image

Media Pribumi - Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta kian panas. Sejumlah meme dibuat untuk memberikan dukungan terhadap salah satu bakal calon gubernur. Tidak jarang, meme tersebut mencatut nama-nama tokoh yang seakan mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menjadi salah satu sosok yang dicatut namanya. Dalam meme yang beredar di media sosial, Lukas seakan menyatakan dukungannya terhadap Ahok, jika tidak Papua bakal melepaskan diri dari Indonesia.

Mengetahui hal itu, Lukas mengaku tidak pernah memberikan perhatian khusus terhadap pesta demokrasi yang terjadi di Jakarta. Dia hanya mencurahkan seluruh kinerjanya sebagai Gubernur Papua dan tidak sekalipun menyebut kata Papua merdeka.

"Sudah berkali-kali saya nyatakan bahwa NKRI harga mati bagi kami di Papua, jadi jangan ada yang mencoba merusak tatanan yang sudah kami bangun dengan baik di tanah ini. Kami tidak berpikir untuk merdeka, tapi saat ini kami hanya fokus pada bagaimana cara mensejahterakan rakyat yang hidup di atas tanah ini," tegas Enembe, demikian siaran pers yang diterima merdeka.com, Rabu (19/10).

"Saya perlu sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat DKI dan masyarakat Papua bahwa saya sama sekali tidak pernah memberikan pernyataan berkaitan dengan Pilkada DKI, apalagi dihubung-hubungkan dengan keinginan agar Papua Merdeka jika Ahok tidak diizinkan jadi Gubernur," lanjut Lukas.


Lukas mengaku tidak nyaman dengan semakin viral-nya berita tersebut, dia juga mengkhawatirkan meme itu bisa memecah belah persatuan di Tanah Papua.

Politikus Demokrat ini melanjutkan, rakyat Papua justru sangat senang dengan pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo. Sehingga, tidak terbesit keinginan untuk melepaskan diri dari Indonesia.
"Saya tidak punya waktu untuk mengurusi soal Provinsi lain, apalagi soal DKI yang tentunya punya karakter permasalahan yang jauh berbeda dengan Papua. Saya hanya ingin fokus bagaimana caranya membangun Papua menjadi lebih baik. Makanya saya tidak akan berhenti berjuang untuk melakukan perubahan terhadap Undang-undang No 21 tahun 2001, karena kunci menuju kesejahteraan rakyat Papua adalah dengan melakukan perubahan Undang-undang tersebut," tegasnya.

Seperti diketahui, beredar berita dan meme yang menyebut Gubernur Papua ikut mengomentari Pilgub DKI. Dalam meme itu, Lukas disebut memberikan pernyataan 'Kalau Non Muslim tidak boleh jadi Gubernur DKI atau Presiden Indonesia maka biarkan Papua Melanesia Merdeka'.

"Jadi sekali lagi saya tegaskan bahwa saya, Lukas Enembe, Gubernur Provinsi Papua tidak pernah sama sekali memberikan pernyataan seperti yang berkembang saat ini berkaitan dengan Pilkada DKI. Ini adalah kerjaan orang-orang yang tidak senang dengan apa yang telah kami capai di Papua dan mencoba memecah belah kami dengan saudara-saudara kami yang lain di tanah air Indonesia yang sangat kami cintai," tutup Enembe.

Tak hanya Enembe, nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan putri Gus Dur Yenny Wahid juga sempat dicatut seolah-olah memberikan dukungan terhadap Ahok. Melalui akun Twitternya masing-masing, keduanya memberikan bantahan. (ma)

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,189,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,405,hiburan,30,hukum,951,inspirasi,11,internasional,235,islam,401,kesehatan,10,kriminal,90,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,746,politik,1104,selebriti,44,sosial,107,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Lukas Enembe Marah Besar Difitnah Pendukung Ahok Sebagai Pendukung Ahok
Lukas Enembe Marah Besar Difitnah Pendukung Ahok Sebagai Pendukung Ahok
Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta kian panas. Sejumlah meme dibuat untuk memberikan dukungan terhadap salah satu bakal calon gubernur. Tidak jarang, meme tersebut mencatut nama-nama tokoh yang seakan mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama.
https://3.bp.blogspot.com/-0LeaYvvW9Vo/WAdlG_AecXI/AAAAAAAAkxM/aWapEfkkir8RMLwMIrQ8Lzfja2Qx61IYgCLcB/s640/lukas.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-0LeaYvvW9Vo/WAdlG_AecXI/AAAAAAAAkxM/aWapEfkkir8RMLwMIrQ8Lzfja2Qx61IYgCLcB/s72-c/lukas.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/lukas-enembe-marah-besar-difitnah.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/lukas-enembe-marah-besar-difitnah.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy