Setelah Dipolisikan Pendukung Ahok Soal Video, Sekarang Buni Yani Nyatakan Mulai Diteror

post-feature-image

Media Pribumi - Kelompok relawan Kotak Adja (Komunitas Muda Ahok Djarot) melaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2016) terkait video Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang membuat heboh beberapa hari terakhir.

Laporan itu diterima dengan nomor TBL/4873/X/2016/PMJ/Dit Reskrimsus.

Ketua Kotak Adja, Muannas Alaidid mengatakan pihaknya melaporkan akun Facebook bernama SBY (Si Buni Yani) yang diduga pertama memprovokasi masyarakat dengan memposting potongan dari video asli.

"Kami melihat adanya pengunggahan video viral di Facebook tidak utuh dan sepotong-potong sehingga menimbulkan multitafsir dan kesalahpahaman," kata Muannas di Mapolda Metro Jaya, Jumat.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/07/19502511/akun.yang.diduga.mengunggah.potongan.video.ahok.dilaporkan.ke.polisi

Dilaporkan ke pihak polisi oleh pendukung Ahok, Pak Buni Yani tak gentar dan siap menghadapi.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pengacara.

Namun ternyata tak hanya dilporkan ke polisi tapi juga kini teror sudah menerpa Buni Yani.

Melalui laman facebooknya, Sabtu (8/10), Buni Yani yang merupakan seorang dosen dan peneliti ini menuturkan teror yang terjadi:

Pagi ini (Sabtu 8/10 -red) ketika sampai di kantor, terjadi kehebohan. Staf yang lain bercerita bahwa sebelumnya tiba-tiba ada orang menelepon mencari saya. Dia menghardik, berkata kasar, dan mengancam akan menyerbu dan membawa orang ke kampus tempat saya mengajar yaitu LSPR – Jakarta. Saya shocked. Seketika saya tahu teror sudah mulai dijalankan untuk mempreteli satu per satu apa yang saya punya.

LSPR – Jakarta adalah lembaga yang sangat saya cintai. Saya sudah bekerja di sini sejak sekitar 2004, sekitar dua tahun setelah saya pulang belajar dari Ohio di Amerika. Karena kecintaan saya kepada kampus ini yang telah memberikan saya penghidupan dan tempat berkarya, maka saya merasa wajib melindunginya dari orang-orang yang ingin menyangkutkannya dengan aktivitas saya di luar kampus.

Maka sejak hari ini saya meminta kepada atasan untuk mengundurkan diri untuk sementara dari kampus yang saya cintai ini sampai pemolisian kasus video ini selesai. Dengan ini saya mengirim pesan kepada para peneror bahwa kampus saya tidak ada sangkut pautnya dengan aktivitas saya di luar kampus dan tak layak jadi sasaran keberingasan. Kalau mau meneror, terorlah saya, bukan yang lain. Bukan tempat saya bekerja, bukan keluarga, bukan kawan. Mereka tak ada sangkut-pautnya dengan saya.

Kepada para peneror, saya ingin katakan bahwa saya, Buni Yani, tak akan tunduk pada teror dan gertak. Anda salah sasaran dan akan gagal karena saya lebih besar daripada teror yang Anda jalankan. Kenapa saya begitu yakin? Karena publik mendukung saya untuk memperjuangkan kepentingan mereka. Dua hal yang saya perjuangkan adalah: (1) kebebasan mengemukakan pendapat tidak boleh tunduk di bawah teror dan represi, dan (2) siapa saja yang menista agama harus dibawa ke pengadilan. Siapa pun harus tunduk pada dua nilai ini kalau demokrasi mau berjalan.

Hanya kepada Allah saja saya menyerahkan diri. Bukan menghamba pada teror, bukan mengerdilkan diri di bawah gertak.

Sumber : portalpiyungan

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,188,daerahjakarta,1227,daerahpadang,43,ekonomi,401,hiburan,30,hukum,924,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,740,politik,1102,selebriti,44,sosial,103,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Setelah Dipolisikan Pendukung Ahok Soal Video, Sekarang Buni Yani Nyatakan Mulai Diteror
Setelah Dipolisikan Pendukung Ahok Soal Video, Sekarang Buni Yani Nyatakan Mulai Diteror
Kelompok relawan Kotak Adja (Komunitas Muda Ahok Djarot) melaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2016) terkait video Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang membuat heboh beberapa hari terakhir.
https://4.bp.blogspot.com/-zINoGKVnQ3E/V_jxiTs4OJI/AAAAAAAAjd8/nKiZDPXOpho8laWSXlZzZS13gl1SakxHgCLcB/s640/buniyani.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-zINoGKVnQ3E/V_jxiTs4OJI/AAAAAAAAjd8/nKiZDPXOpho8laWSXlZzZS13gl1SakxHgCLcB/s72-c/buniyani.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/setelah-dipolisikan-pendukung-ahok-soal.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/setelah-dipolisikan-pendukung-ahok-soal.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy