Tak Terima Fotonya Diedit Buat Dukung Ahok, Ini Reaksi Ridwan Kamil

post-feature-image

Media Pribumi -  Foto Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang diunggah di media sosial baru-baru ini mengejutkan netizen. Bagaimana tidak, dalam foto tersebut tergambar sosok Ridwan Kamil sedang sedekap dengan keterangan di sampingnya yang mengarah pada dukungan kepada salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Foto tersebut awalnya diunggah dalam sebuah akun instagram dan hanya dalam waktu yang singkat langsung tersebar di media sosial lainnya.

Tak ingin menimbulkan kesalahpahaman dan disalahgunakan, Ridwan Kamil pun angkat bicara. Melalui akun twitternya, lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan bahwa tak pernah mengeluarkan meme tersebut.

Saya tidak pernah megelarkan statemen/meme ini. mohon siapapun yg membuat/menyebarkan agar menghentikan. nuhun" tulisnya dalam akun twitter dengan lampiran meme tersebut.

Emil juga menegaskan bahwa sebagai Kepala Daerah dirinya bersikap netral.

Tak lama setelah ada pernyataan dari Ridwan Kamil, akun yang diduga pertama kali memposting meme itupun akhirnya minta maaf dan mengahapus postingannya.

Selain Ridwan Kamil, tokoh lain yakni Yenny Wahid juga mengalami hal serupa. Dan sesuai watermark yang tertera dalam meme tersebut menunjukkan bahwa sumber postingan berasal dari akun yang sama.
Melalui akun twitternya Yenny Wahid juga telah memberikan keterangannya bahwa tak pernah tahu menahu mengenai meme tersebut.

"Pemberitahuan: Sy tdk pernah mengatakan spt yang disebut digambar" cuitnya.

Tak Akan Pernah Jadi Jurkam

Penyalahgunaan foto Ridwan Kamil untuk kepentingan politik bukan baru kali ini saja terjadi. Pada 2014, foto Wali Kota Bandung itupun pernah terpampang dalam banner salah satu partai di Bandung untuk berkampanye.

Dengan tegas, Emil waktu itu langsung meminta fotonya tidak digunakan untuk kampanye. Menurut Emil, dirinya sudah minta kepada partai pengusung jangan memasang foto wali kota karena tidak akan menjadi jurkam dan tidak mengambil cuti.

"Saya sudah tegaskan dari semula untuk menjaga kondusif Kota Bandung saya tidak menjadi jurkam partai manapun," ujar Emil kala itu.

Emil juga minta kepada dinas terkait untuk menertibkan spanduk-spanduk yang dipasang di pohon.[trbn]

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,60,daerah,188,daerahjakarta,1228,daerahpadang,43,ekonomi,402,hiburan,30,hukum,938,inspirasi,11,internasional,234,islam,399,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,23,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,744,politik,1103,selebriti,44,sosial,104,teknologi,3,tips,3,tokoh,8,video,115,
ltr
item
Media Pribumi: Tak Terima Fotonya Diedit Buat Dukung Ahok, Ini Reaksi Ridwan Kamil
Tak Terima Fotonya Diedit Buat Dukung Ahok, Ini Reaksi Ridwan Kamil
Foto Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang diunggah di media sosial baru-baru ini mengejutkan netizen. Bagaimana tidak, dalam foto tersebut tergambar sosok Ridwan Kamil sedang sedekap dengan keterangan di sampingnya yang mengarah pada dukungan kepada salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
https://2.bp.blogspot.com/-ugtNIqdIb7c/WAIydFpQZjI/AAAAAAAAObM/ghBu_iYegjM5qQJHz7L7cjP9HptYgg0sACLcB/s640/ridwan%2Bkamilbantah.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ugtNIqdIb7c/WAIydFpQZjI/AAAAAAAAObM/ghBu_iYegjM5qQJHz7L7cjP9HptYgg0sACLcB/s72-c/ridwan%2Bkamilbantah.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/10/tak-terima-fotonya-diedit-buat-dukung.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/10/tak-terima-fotonya-diedit-buat-dukung.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy