6 Pernyataan Syafei di ILC Hingga Sebut Dirinya Sendiri "Tentara Syetan"

post-feature-image

Media Pribumi  - Tayangan Indonesia Lawyers Club kemarin Selasa (8/11/2016) menghadirkan beberapa narasumber terkait isu dugaan penistaan agama yang dilakukan pejawat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satunya adalah Syafii Maarif.

Dalam tayangan tersebut, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menyampaikan tentang beberapa hal yang mengundang anggapan bahwa komentarnya agak nyeleneh. Berikut beberapa poinnya.

1. Bertentangan dengan Ulama

“Demo itu memang benar membuat saya khawatir karena jumlah yang besar dan saya tidak tahu pasti berapa jumlahnya yang penting besar. Yang saya khawatirkan ternyata tidak terjadi.

Ini orang-orang yang berdemo itu ikhlas,ada yang biaya sendiri dan beragam pulai. Tema pokoknya adalah Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI. Ini yang saya beda pendapat dengan MUI. fatwa MUI mengatakan bahwa Ahok telah menghina alquran dan ulama, walaupun yang dikatakan Ahok tidak ada kata ulama.”

2. Menyebut Diri Badut

“Berkali-kali saya baca tidak melihat kehendak itu. Yang sesuai dengan saya itu banyak sekali hanya mereka tidak berani menyampaikan. Baru saja saya mendapatkan (pesan) yang hadir di sini katanya, adalah para badut, saya termasuk badut.”

3. Menyebut Diri Tentara Setan
“Ada dua kelompok hizbu yaitu tentara Allah dan tentara Syaithan. Yang tidak hadir itu tentara Allah dan yang hadir itu tentara setan. Saya termasuk tentara setan dan para ulama yang hadir.”(tepuk tangan)

4. Menyebut Masyarakat Sadis

“Masyarakat kita ini begitu sadis melihatnya.Semestinya kita berlapang dada karena proses hukum sudah berjalan. Kita hormati saja. Kalau bersalah dia siap dipenjara, kan bagus itu. tapi kalau nanti proses hukum tidak, ya kita harus menerima dan tidak perlu timbul protes lagi.”

5. Mengaku Tidak Membela Tapi Membela Ahok

“Saya tidak membela Ahok, saya kenal sekadarnya saja.Orang mengatakan saya dekat, ndak, kenal sekadarnya saja”

6. Sebut Ahok Tidak Jahat

“Sejak saya katakan Ahok tidak jahat, saya dihantam kiri kanan. Jadi ini risiko, saya berhadapan dengan risiko dan kebenaran tidak bisa dikalahkan dengan emosi.” [bersamadakwah]

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1222,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,908,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,722,politik,1096,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: 6 Pernyataan Syafei di ILC Hingga Sebut Dirinya Sendiri "Tentara Syetan"
6 Pernyataan Syafei di ILC Hingga Sebut Dirinya Sendiri "Tentara Syetan"
Tayangan Indonesia Lawyers Club kemarin Selasa (8/11/2016) menghadirkan beberapa narasumber terkait isu dugaan penistaan agama yang dilakukan pejawat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satunya adalah Syafii Maarif.
https://4.bp.blogspot.com/-j3ukPrw9rZM/WCJxFGCRhiI/AAAAAAAAPvk/1ImCMO6nR1AAL0kY-jbwciI6oKk9PgC0ACLcB/s640/buya%2Bsyafii.png
https://4.bp.blogspot.com/-j3ukPrw9rZM/WCJxFGCRhiI/AAAAAAAAPvk/1ImCMO6nR1AAL0kY-jbwciI6oKk9PgC0ACLcB/s72-c/buya%2Bsyafii.png
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/11/6-pernyataan-syafei-di-ilc-hingga-sebut.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/11/6-pernyataan-syafei-di-ilc-hingga-sebut.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy