Ahok Berubah Jadi Kalem, Pengamat LIPI : Ya Iya Lah Kan Sedang Jualan Politik

post-feature-image

Media Pribumi - Cagub DKI nomor urut 2 Basuki T Purnama (Ahok) belakangan ini cenderung lebih kalem dan santun setelah kasus dugaan penistaan agama saat dirinya berpidato di Kepulauan Seribu mencuat. Menurut pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro, perubahan Ahok tersebut hanya untuk kepentingan kampanye semata.

"Ya iya lah (hanya untuk kampanye). Kan sedang jualan politik sekarang," kata Siti saat ditemui di Kantor Kementerian PANRB, Jalan Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Siti mengatakan bahwa Ahok akan kembali ke karakter lamanya, yang dianggap suka marah-marah, bicara kasar dan ceplas-ceplos. Apalagi, lanjut Siti, karakter asli seseorang sulit untuk disembunyikan.

"Kalau karakter itu ya tetap karakter. Karakter, apalagi di atas umur 30 tahun itu sudah melekat. Jadi enggak ada karakter itu yang dibikin-bikin sampai Februari, itu enggak ada. Karakter ya karakter," kata Siti.

Siti menginginkan agar Ahok tampil apa adanya sebagaimana Ahok sebelum kasus dugaan penistaan agama mencuat. Dirinya menganggap apa yang dilakukan Ahok saat ini, dengan berubah menjadi kalem dan santun, bisa menjadi blunder bila terpilih kembali menjadi Gubernur DKI.
"Jadi menurut saya, lakukanlah kampanye yang tidak menyesatkan. Jangan melakukan kampanye yang membodohi dan menyesatkan masyarakat. Be yourself," ujar Siti.

"Karakter itu sudah tercatat, mau dihapus seperti apa tidak ada penghapus yang bisa menghapus itu. Jangan buat pencitraan yang bisa mendatangkan blunder nantinya," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok mendapatkan nasihat dari banyak tokoh, mulai dari Wapres Jusuf Kalla hingga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ahok mendapat nasihat setelah pidatonya di Kepulauan Seribu yang dianggap menistakan agama.

Perubahan gaya bicara Ahok yang menjadi kalem bahkan menbuat istinya, Veronica Tan heran. Selain Veronica, para pendukung Ahok pun merasa heran dengan perubahan mantan Bupati Belitung Timur tersebut. (dtk)

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,901,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,21,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,713,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Ahok Berubah Jadi Kalem, Pengamat LIPI : Ya Iya Lah Kan Sedang Jualan Politik
Ahok Berubah Jadi Kalem, Pengamat LIPI : Ya Iya Lah Kan Sedang Jualan Politik
Cagub DKI nomor urut 2 Basuki T Purnama (Ahok) belakangan ini cenderung lebih kalem dan santun setelah kasus dugaan penistaan agama saat dirinya berpidato di Kepulauan Seribu mencuat. Menurut pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro, perubahan Ahok tersebut hanya untuk kepentingan kampanye semata.
https://4.bp.blogspot.com/-X6Tdbz8NmB8/WD6gfsVjfvI/AAAAAAAAq24/k3j9AsDPSNAj95hS-ULBbCGVautjhqS1gCLcB/s640/ahok%2Bmalu.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-X6Tdbz8NmB8/WD6gfsVjfvI/AAAAAAAAq24/k3j9AsDPSNAj95hS-ULBbCGVautjhqS1gCLcB/s72-c/ahok%2Bmalu.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/11/ahok-berubah-jadi-kalem-pengamat-lipi.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/11/ahok-berubah-jadi-kalem-pengamat-lipi.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy