Cangkul Pun Diimpor. DPR: Bukti Jokowi Tak Berpihak pada Industri Lokal


Media Pribumi - Anggota DPR dari Fraksi PAN Achmad Hafisz Thohir menyesalkan kebijakan pemerintahan Jokowi yang mengimpor cangkul dari China.

"Sangat mengerdilkan kemampuan dalam negeri, sepertinya kita ini negeri yang tidak punya kemampuan apa-apa, sehingga apapun di import asalkan pedagang untung. ooh negeriku yang malang," sindir wakil ketua komisi XI ini pada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Dikatakannya, kebijakan impor cangkul sebagai kemunduran ekonomi di bidang industri dan perdagangan.

"Yang jelas ini pembodohan kepada industri nasional. Ini menunjukkan kepada kita semua bahwa pemerintahan Jokowi tak berpihak pada industri lokal meskipun produk yang berteknologi sangat rendah seperti cangkul tersebut," tandas Hafisz.

Selain itu, lanjut dia, kebijakan ini juga menunjukan bahwa pemerintah tidak serius mendorong kemandirian ekonomi bangsanya.

"Karena ternyata 260 juta rakyat Indonesia ini hanya menjadi pasar produk China saja. Mestinya pasar yang besar ini (260 juta manusia) seharusnya bisa dimanfaatkan oleh pemerintah sebagai suatu kekuatan ekonomi yang mandiri seperti pasar China yang sempat tertutup pada tahun sebelum 1991 yang lalu, namun China bisa menciptakan pasar sendiri meski diembargo Amerika," ujar dia.

Namun, saat ditanya apa yang salah dengan kebijakan impor cangkul tersebut, Hafisz menegaskan bahwa tim ekonomi Jokowi kurang mumpuni.

"Masa yang remeh temeh seperti itu harus import. Padahal kita sedang defisit neraca perdagangan, mestinya hemat devisa, paksa BUMN membuat peralatan industri sendiri. Dengan demikian produk lokal akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan mau kita jadi sasaran kebanjiran barang produk China apalagi kalau hanya sekedar cangkul?," pungkasnya.

Seperti diketahui, salah satu BUMN yakni PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) melakukan import cangkul dari China atas persetujuan Kemendag. [ts]

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1226,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,918,inspirasi,11,internasional,233,islam,398,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,732,politik,1099,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Cangkul Pun Diimpor. DPR: Bukti Jokowi Tak Berpihak pada Industri Lokal
Cangkul Pun Diimpor. DPR: Bukti Jokowi Tak Berpihak pada Industri Lokal
Anggota DPR dari Fraksi PAN Achmad Hafisz Thohir menyesalkan kebijakan pemerintahan Jokowi yang mengimpor cangkul dari China.
https://2.bp.blogspot.com/-Gtx3ft6AIS8/WBi9d3lRQ_I/AAAAAAAAmZ0/Rx5mlES1-bgVVUh1fDN0KWBzaC4fsy7vgCLcB/s640/jokowi%2Bcangkul2.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Gtx3ft6AIS8/WBi9d3lRQ_I/AAAAAAAAmZ0/Rx5mlES1-bgVVUh1fDN0KWBzaC4fsy7vgCLcB/s72-c/jokowi%2Bcangkul2.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/11/cangkul-pun-diimpor-dpr-bukti-jokowi.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/11/cangkul-pun-diimpor-dpr-bukti-jokowi.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy