Dicutikan Jadi Gubernur, Ahok Ngaku Bangkrut Untuk Bayar Operasional Kampanye

post-feature-image

Media Pribumi - Basuki Tjahaja Purnama mengaku bangkrut semenjak masa kampanye berlangsung. Sebab dia akhirnya harus mengeluarkan kocek pribadinya karena harus cuti dari posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.comBasuki atau akrab disapa Ahok ini tidak lagi mendapatkan gaji ataupun dana operasional selama cuti sebagai pimpinan Pemprov DKI Jakarta. Tabungan yang terus tergerus membuat dia pusing karena tidak lagi ada pemasukan.

"3 Bulan cuti bonyok saya (banyak pengeluaran). Ini saja saya sudah keluar Rp 200 juta (operasional kampanye)," katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/11).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mulai curhat colongan saat bercerita dunia usaha yang dia geluti sebelum masuk birokrat. Saat akan menjadi politikus, keluarganya banyak yang melarang lantaran dianggap lebih kaya menjadi pengusaha ketimbang birokrat.

"Banyak yang bilang saya bakal miskin kalau jadi birokrat. Tapi ternyata tidak toh, saya ternyata jauh lebih kaya saat jadi gubernur," terangnya.
Ahok menuturkan, sebagai Gubernur tidak akan mengeluarkan uang banyak. Mulai dari bensin, asuransi makan dan kendaraan ditanggung oleh negara.

"Dulu saya masih bisa menabung Rp 1 miliar setahun. Tapi sekarang sudah enggak bisa lagi kayaknya. Pajak segala macam sudah tidak dapat," ujarnya sambil tertawa.

Hal ini membuktikan tak selamanya perpindahan dari pengusaha ke birokrat bisa membuat seseorang bangkrut. Namun keadaan itu jelas berbeda dengan kondisi sekarang.

"Tapi saya enggak pernah khawatir rezeki datang dari mana saja kok. Yang pasti menjadi gubernur membikin lebih kaya, bukan hanya materi, karena kita bisa kasih bantuan triliunan kepada anak sekolah," tutup Ahok. (ma)

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,904,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,22,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,714,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Dicutikan Jadi Gubernur, Ahok Ngaku Bangkrut Untuk Bayar Operasional Kampanye
Dicutikan Jadi Gubernur, Ahok Ngaku Bangkrut Untuk Bayar Operasional Kampanye
Basuki Tjahaja Purnama mengaku bangkrut semenjak masa kampanye berlangsung. Sebab dia akhirnya harus mengeluarkan kocek pribadinya karena harus cuti dari posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.
https://3.bp.blogspot.com/-N6OfELUifzs/WD0ypkVTYSI/AAAAAAAAquI/oepvZoHyIngjKkdKQTXfy4yxORcaubkzgCLcB/s640/ahok%2Buu.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-N6OfELUifzs/WD0ypkVTYSI/AAAAAAAAquI/oepvZoHyIngjKkdKQTXfy4yxORcaubkzgCLcB/s72-c/ahok%2Buu.JPG
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/11/dicutikan-jadi-gubernur-ahok-ngaku.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/11/dicutikan-jadi-gubernur-ahok-ngaku.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy