Serikat Buruh Nyatakan Lakukan Aksi Bela Islam 212 Bersamaan

post-feature-image

Media Pribumi - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama buruh Indonesia resmi mengumumkan akan melakukan 'Mogok Nasional' pada 2 Desember mendatang. Di mana sebelumnya rencana mogok nasional buruh direncanakan pada 25 November, tapi diundur.

"Mogok Nasional ini dalam bentuk unjuk rasa nasional setop produksi akan berlangsung di 20 provinsi, 250 kabupaten/kota yang akan diikuti hampir satu juta buruh," kata Presiden KSPI, Said Iqbal, melalui keterangan tertulis, Senin (21/11).

Khusus buruh se-Jabodetabek Karawang, lebih dari 200 ribu buruh pada saat mogok nasional nanti akan bergerak berunjuk rasa di Istana. Dengan titik kumpul di bundaran HI. Sedangkan mogok nasional buruh di 19 propinsi lainnya dilakukan di kawasan industri dan kantor gubernur masing-masing.

Adapun tiga isu yang akan disuarakan para buruh pd mogok nasional tersebut adalah permintaan untuk mencabut PP nomor 78/2015, Tolak Upah Murah. Kemudian mereka juga meminta untuk menaikkan UMP/UMK sebesar 15-20 persen.

Tidak hanya itu, Iqbal mengaku, para buruh itu juga menuntut agar pemerintah segera memenjarakan sekarang juga tersangka penista agama, yaitu gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama atau Ahok. Sebagaimana tersangka-tersangka sebelumnya.

"Demi tegaknya supremasi hukum, isu ini sudah dari peringatan may day 2016 yang lalu diteriakkan oleh buruh, termasuk menolak penggusuran dan reklamasi yang merusak lingkungan hidup serta sarat aroma korupsi," ujar Iqbal.
Menurut Iqbal, permintaan tersebut sebagaimana juga buruh dari dulu meminta KPI memeriksa Ahok atas dugaan korupsi di RS Sumber Waras, lahan Cengkareng, dan juga reklamasi Teluk Jakarta. Akan tetapi teriakan buruh ini dirasa tak pernah ada tanggapan.

Iqbal mengaku mogok nasional tersebut merupakan aksi damai yang juga akan beririsan dengan aksi damai Bela Islam III yang direncanakan diagendakan pada hari yang sama. Karena ada irisan isu dan kepentingan yang sama yaitu menegakkan supremasi hukum dan rasa keadilan.

"Di seluruh dunia perjuangan serikat buruh adalah upah layak, HAM, lingkungan, an tegaknya hukum (rechstat). Inilah esensi mogok nasional 2 Desember oleh buruh," tuturnya.

Iqbal menjelaskan, aksi pemanasan jelang mogok nasional tersebut dilakukan pada hari ini, Senin (21/11). Ribuan buruh di Balai Kota DKI Jakarta pukul 11.00 WIB dan di Gedung Sate Bandung aksi besar-besaran. Dan aksi pemanasan berikutnya akan berlangsung di kota-kota besar lainnya, seperti Banten, Surabaya, Semarang, Batam dan Medan. [rol]

Baca juga :









COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,59,daerah,182,daerahjakarta,1211,daerahpadang,42,ekonomi,400,hiburan,30,hukum,901,inspirasi,11,internasional,233,islam,397,kesehatan,10,kriminal,89,militer,14,olahraga,21,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,17,peristiwa,713,politik,1095,selebriti,44,sosial,102,teknologi,3,tips,3,tokoh,7,video,114,
ltr
item
Media Pribumi: Serikat Buruh Nyatakan Lakukan Aksi Bela Islam 212 Bersamaan
Serikat Buruh Nyatakan Lakukan Aksi Bela Islam 212 Bersamaan
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama buruh Indonesia resmi mengumumkan akan melakukan 'Mogok Nasional' pada 2 Desember mendatang. Di mana sebelumnya rencana mogok nasional buruh direncanakan pada 25 November, tapi diundur.
https://2.bp.blogspot.com/-gCdmoVlypXc/WDLOEsZZw9I/AAAAAAAAphw/HXgwp1G1wDcBY5ROzj9S47p0OjYju1MawCLcB/s640/212v.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-gCdmoVlypXc/WDLOEsZZw9I/AAAAAAAAphw/HXgwp1G1wDcBY5ROzj9S47p0OjYju1MawCLcB/s72-c/212v.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/11/serikat-buruh-nyatakan-lakukan-aksi.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/11/serikat-buruh-nyatakan-lakukan-aksi.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy