Ahok Jamin Djarot Sudah Teruji

post-feature-image

mediarpibumi.com - Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meyakinkan pada pendukungnya di Rumah Lembang bahwa pasangannya dalam Pemilihan Gubernur 2017, Djarot Saiful Hidayat mampu menggantikannya dalam memimpin Jakarta.

Ahok menegaskan banyak pihak yang keliru memahami sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut yang dinilai hanya untuk kepentingan partai politik semata.

"Saya tidak mungkin kembali bertugas jadi Gubernur, pasti akan dinonaktifkan. Banyak yang tanya apakah Djarot mampu? Banyak yang nyangka Djarot titipan PDIP, itu salah. Yang milih Djarot itu saya," kata Ahok seusai menghadiri persidangan di Gedung PN Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016).

Ahok menjelaskan bahwa ia sendiri yang meminta berpasangan dengan Djarot untuk maju dalam Pilkada 2017 demi mendapat dukungan PDIP. Menurut dia, Djarot yang menjabat sebagai Wali Kota Blitar selama dua periode itu adalah contoh pemimpin jujur.

"Djarot pengalaman 10 tahun jadi wali kota. Ini wali kota jujur, untuk mengelola negara enggak susah. Orang pintar banyak yang susah cari orang jujur, gimana taunya jujur? karakter teruji saat jadi pejabat. Saya dan Djarot udah teruji," ujar Ahok.
Selain itu, Ahok menegaskan dirinya tidak bisa kembali bekerja menjadi Gubernur DKI Jakarta usai cuti masa kampanye pada 12 Februari 2017 karena status terdakwa yang masih melekat. Ahok akan menjalani sidang-sidang selanjutnya hingga waktu yang tidak ditentukan setelah eksepsi atau nota keberatan yang ia ajukan ditolak Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur tersebut, jika terpilih sebagai Gubernur pada Pilkada 2017, Ahok tetap memberikan masukan kepada Djarot.

"Djarot lebih baik dari nomor satu dan tiga. Saya kalau terpilih masih (bisa menjadi) Gubernur, hanya nonaktif, masih bisa kasih masukan, akan selalu koordinasi dengan Pak Djarot," kata Ahok.

Ahok pun mengimbau agar para pendukung tetap berjuang memenangkan Pilkada 2017 satu putaran dan tidak meragukan kemampuan Djarot yang akan menggantikan Ahok dalam memimpin Jakarta.(teropongsenayan)







COMMENTS

Nama

bencana,4,bisnis,64,daerah,238,daerahjakarta,1459,daerahpadang,50,ekonomi,542,hiburan,36,hukum,1683,inspirasi,18,internasional,270,islam,554,kesehatan,11,kriminal,119,militer,17,olahraga,29,opini,16,pahlawan,5,pendidikan,21,peristiwa,855,politik,1402,selebriti,64,sosial,128,teknologi,4,tips,3,tokoh,11,video,183,
ltr
item
Media Pribumi: Ahok Jamin Djarot Sudah Teruji
Ahok Jamin Djarot Sudah Teruji
Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meyakinkan pada pendukungnya di Rumah Lembang bahwa pasangannya dalam Pemilihan Gubernur 2017, Djarot Saiful Hidayat mampu menggantikannya dalam memimpin Jakarta.
https://1.bp.blogspot.com/-rrV97A6Ti7o/WGMK19WCuOI/AAAAAAAAAIw/l9fGWnNui5gDAKahvL5qNBCG1WsVL_kPACLcB/s640/djarot.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rrV97A6Ti7o/WGMK19WCuOI/AAAAAAAAAIw/l9fGWnNui5gDAKahvL5qNBCG1WsVL_kPACLcB/s72-c/djarot.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/12/ahok-jamin-djarot-sudah-teruji.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/12/ahok-jamin-djarot-sudah-teruji.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy