China Perbolehkan Warganya Produksi Narkoba ke Indonesia, Kok Bisa ?

post-feature-image
Illustrasi

Media Pribumi - Ketua Bidang Ekonomi PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan tugas Budi Waseso sebagai Kepala BNN Budi Waseso benar-benar berat. Apalagi, kata Anwar, melihat sikap pemerintah Cina dalam merespons keluhan Indonesia tentang masalah narkoba.

Menurutnya keluhan Indonesia tidak mendapat tanggapan yang baik dan patut. Menurut Anwar BNN telah memberikan pengertian kepada Pemerintah Cina untuk membantu Indonesia bagi mencegah masuknya narkoba ke Indonesia.

"Karena Cina merupakan negara penyalur narkoba terbesar ke Indonesia tapi usaha itu sia-sia karena hukum yang ada di sana membolehkan apapun untuk diproduksi dan dijual ke luar negaranya," kata Anwar, Senin (19/12).

Di Cina, kata Anwar, yang tidak boleh dilakukan hanya satu yaitu melakukan kejahatan kepada negara. Oleh karena itu, jika Indonesia menyalahkan Pemerintah Cina, maka mereka menilai tidak salah. "Yang salah adalah yang memakai dan menggunakannya," katanya.

Anwar melanjutkan sikap pemerintah dan masyarakat Cina yang seperti ini tentu jelas sangat disesalkan. Anwar mengatakan tingkat belanja narkoba saat ini sudah berada pada kisaran Rp 72 triliun.

Menurut Anwar tingkat keuntungan yang bisa diraih dari perdagangan narkoba ini sangat besar, maka tidak mustahil mereka akan memasukkan narkoba ke Indonesia melalui berbagai cara. 

"Untuk itu perlu dibuat peraturan dan pengawasan khusus terhadap semua barang yang diimpor dari Cina sehingga tidak memungkinkan suplai narkoba dari Cina ini akan masuk ke Indonesia," tambah Anwar.

Anwar mengatakan Indonesia perlu mencurigai dalam setiap barang yang diimpor dari Cina. Tidak mustahil, kata Anwar, di dalamnya diselipkan narkoba.

Bila ini yang terjadi maka Indonesia akan menjadi pasar besar bagi perdagangan narkoba. Hal ini, lanjut Anwar  pada waktunya tentu saja akan sangat membahayakan kehidupan anak-anak bangsa dan ini tentu saja jelas tidak diinginkan.

Anwar beranggapan perlu adanya kebijakan dan pengawasan khusus dalam menghadapi semua barang-barang yang diimpor dari Cina.

Pengawasan ini menurut Anwar harus dilakukan secara terus menerus sampai pemerintah dan masyarakat Cina siap menjamin setiap barang yang mereka ekspor ke Indonesia steril dari narkoba. "Karena kita tidak mau anak-anak bangsa ini akan rusak dan berantakan oleh karenanya," ujar Anwar. (republika)







COMMENTS

Nama

bencana,4,bisnis,64,daerah,221,daerahjakarta,1421,daerahpadang,48,ekonomi,499,hiburan,33,hukum,1416,inspirasi,17,internasional,264,islam,514,kesehatan,11,kriminal,112,militer,16,olahraga,29,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,21,peristiwa,852,politik,1368,selebriti,62,sosial,119,teknologi,3,tips,3,tokoh,11,video,160,
ltr
item
Media Pribumi: China Perbolehkan Warganya Produksi Narkoba ke Indonesia, Kok Bisa ?
China Perbolehkan Warganya Produksi Narkoba ke Indonesia, Kok Bisa ?
Ketua Bidang Ekonomi PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan tugas Budi Waseso sebagai Kepala BNN Budi Waseso benar-benar berat. Apalagi, kata Anwar, melihat sikap pemerintah Cina dalam merespons keluhan Indonesia tentang masalah narkoba.
https://4.bp.blogspot.com/-yVx3IV-ss-w/WEq1NOoytTI/AAAAAAAASIs/eIwGc0iWm_E4nqLI3j-V69PjUDauHwLYwCLcB/s640/26-433-kg-sabu-asal-china-disita-dari-balik-lukisan-Ma8.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-yVx3IV-ss-w/WEq1NOoytTI/AAAAAAAASIs/eIwGc0iWm_E4nqLI3j-V69PjUDauHwLYwCLcB/s72-c/26-433-kg-sabu-asal-china-disita-dari-balik-lukisan-Ma8.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2016/12/china-perbolehkan-warganya-produksi.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2016/12/china-perbolehkan-warganya-produksi.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy