Takut Dipenjara, Penyebar Chat Sampah yang Fitnah Habib Rizeq Minta Maaf

post-feature-image

mediapribumi.com - Dosen Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang Ellya Noryadi membuat surat pernyataan permohonan maaf kepada umat Islam, setelah menyebarluaskan berita yang menyudutkan pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab di media sosial.

Ellya yang dikonfirmasi permasalahan itu tidak memberi alasan atau motivasi menyebarkan berita yang menyudutkan umat Islam dan Habib Rizieq.

“Tidak ada motivasi, saya hanya ‘share’ saja berita-berita dari Jakarta. Disebar begitu saja, saya tidak ada komentar” klaim dia ketika dikonfirmasi, Selasa (31/1).

Saat ditanya kenapa hanya menyebar berita yang menyudutkan Habib Rizieq dan umat Islam, Ellya tidak menjawabnya. Dia juga tidak menjawab kenapa tidak menyebar hal-hal baik atau positif sehingga tidak menimbulkan kemarahan umat Islam.

“Saya beragama Islam. Saya tahu banyak yang marah kepada saya akibat penyebarkan berita itu.”
Pria kelahiran Blitar tahun 1973 itu membuat surat pernyataan pada 30 Januari 2017 setelah mendapat komentar keras dan kritis di akun media sosial miliknya. Dalam surat pernyataan itu, Ellya menyatakan permohonan maaf kepada umat Islam di Tanjungpinang terkait penyebaran berita tentang Habib Rizieq.

Dia juga didatangi sejumlah tokoh Islam di Tanjungpinang pada Senin (30/1). Pertemuan dilakukan di ruang rapat di Kampus UMRAH Tanjungpinang. Dekan FISIP UMRAH Bismar Arianto hadir dalam pertemuan itu mendampinginya.

Ellya mengklaim, sejumlah tokoh Islam termasuk pengurus FPI di Tanjungpinang memaafkannya setelah mendapat penjelasan.

“Mereka memaafkan saya, dan memperingatkan saya untuk tidak melakukan hal yang sama.”
Di Kampus UMRAH, nama Ellya cukup dikenal. Namanya sempat dibicarakan para dosen saat Pilkada Kepri 2015, karena diduga pernah mengkampanyekan salah satu pasangan calon di depan Kantor KPU Kepri.

Ellya membantah menjadi juru kampanye. Namun setelah disampaikan bahwa ada bukti berupa foto dirinya mengkampanyekan salah satu pasangan calon, Ellya mengaku hanya mendampingi.

“Masa sih (ada foto). Saya hanya dampingi.”

Dia juga membantah menjadi pengurus salah satu partai. “Saya ini pegawai, masa berpartai.”

Berdasarkan penelusuran, Elyya bukan berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara yang mengajar di UMRAH. Dia berstatus sebagai dosen tetap non-PNS, yang namanya diusulkan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Terkait permasalahan itu, Rektor UMRAH Prof Syafsir Akhlus akan menindaklanjutinya, termasuk mendengar langsung penjelasan dari Ellya dan pihak-pihak yang merasa dirugikan.

“Saya masih rapat kerja nasional dengan Kemenristek Dikti di Yogyakarta. Hari ini saya kembali ke Tanjungpinang.”.[aktual]







COMMENTS

Nama

bencana,3,bisnis,64,daerah,213,daerahjakarta,1331,daerahpadang,48,ekonomi,485,hiburan,33,hukum,1307,inspirasi,14,internasional,263,islam,483,kesehatan,11,kriminal,107,militer,16,olahraga,28,opini,15,pahlawan,5,pendidikan,20,peristiwa,832,politik,1226,selebriti,54,sosial,116,teknologi,3,tips,3,tokoh,10,video,144,
ltr
item
Media Pribumi: Takut Dipenjara, Penyebar Chat Sampah yang Fitnah Habib Rizeq Minta Maaf
Takut Dipenjara, Penyebar Chat Sampah yang Fitnah Habib Rizeq Minta Maaf
Dosen Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang Ellya Noryadi membuat surat pernyataan permohonan maaf kepada umat Islam, setelah menyebarluaskan berita yang menyudutkan pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab di media sosial.
https://2.bp.blogspot.com/-CGjFgFvQ7D0/WJCq3ZIkiwI/AAAAAAAA0YM/h52XF565HYIx7gb8k-qgcfirKbpKn1aXwCLcB/s640/habib%2Br.PNG
https://2.bp.blogspot.com/-CGjFgFvQ7D0/WJCq3ZIkiwI/AAAAAAAA0YM/h52XF565HYIx7gb8k-qgcfirKbpKn1aXwCLcB/s72-c/habib%2Br.PNG
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2017/02/takut-dipenjara-penyebar-chat-sampah.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2017/02/takut-dipenjara-penyebar-chat-sampah.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy