Jawaban Dr Zakir Naik Bikin Wanita Non-Muslim Ini Tercengang Tentang Poligami

Dr Zakir Naik (indiatimes.com)

mediapribumi.com - Elyana, nama wanita ini. Ia seorang non-muslim yang berprofesi menjadi guru. Ia mengajukan pertanyaan yang selama ini mengganjal kepada Dr Zakir Naik. Menurutnya, banyak pria muslim tidak bermoral karena poligami. Benarkan poligami ajaran Islam?

“Aku menemukan perilaku tidak bermoral dari kalangan muslim yang memiliki istri lebih dari satu. Bagaimana pendapatmu tentang ini? Sebenarnya ku tahu tentang ini tetapi ingin mendengarkan jawaban darimu,” tanya Elyana setelah memperkenalkan diri. “Jika Islam dan Kristen memiliki kesamaan, seharusnya Islam hanya membolehkan satu istri.”

Jawaban Dr Zakir Naik

Saudari ini menanyakan pertanyaan yang bagus, sebuah pertanyaan umum yang sangat penting. Menurut pandangannya, adalah tidak bermoral bagi seorang muslim memiliki lebih dari satu istri. Dan ia memintaku jika Islam dan Kristen bersatu dalam poin ini, maka akan sangat bagus.

Itulah yang ingin aku lakukan. Namun bersatu dalam kebenaran bukan bersatu dalam sesuatu yang salah.

Saudariku, satu-satunya kitab agama di muka bumi ini yang mengatakan “Nikahilah hanya satu saja” adalah Al Quran. Tidak ada kitab lain di muka bumi ini. Engkau membaca Bibel, Ramayana, Mahabharata, Wedha. Tidak ada kitab selain Al Quran yang mengatakan “nikahilah hanya satu saja.”

Jika kamu baca kitab Hindu, Ramayana, ayah Sri Rama yakni Raja Dasarata memiliki istri lebih dari satu. Jika kamu baca Mahabharata, Sri Krishna memiliki 16.108 istri. Jika kamu baca Bibel, Solomon memiliki 700 istri dan Ibrahim memiliki 3 istri. Jadi menurut Bibel, Yudhaisme dan Kekristenan, seorang pria boleh memiliki banyak istri tanpa batasan; 4, 5, 10, bahkan 1000.

Islam telah menetapkan batasan. Al Quran mengatakan:

فَانْكِحُوا مَا طَابَ لَكُمْ مِنَ النِّسَاءِ مَثْنَى وَثُلَاثَ وَرُبَاعَ فَإِنْ خِفْتُمْ أَلَّا تَعْدِلُوا فَوَاحِدَةً

Nikahilah wanita-wanita yang kamu senangi; dua, tiga atau empat. Jika kamu tidak bisa berlaku adil, maka nikahilah satu orang saja (QS. An Nisa’: 3)

Menurut Hindu, Judaisme dan Kekristenan, tidak ada batasan jumlah wanita yang dinikahi. Sedangkan dalam Islam dibatasi maksimal empat jika bisa berlaku adil. Jika tidak bisa, maka satu saja.

Jadi dalam Islam, kamu hanya boleh menikahi satu orang jika tidak bisa berlaku adil. Jika bisa berlaku adil, maksimal empat.

وَلَنْ تَسْتَطِيعُوا أَنْ تَعْدِلُوا بَيْنَ النِّسَاءِ وَلَوْ حَرَصْتُمْ فَلَا تَمِيلُوا كُلَّ الْمَيْلِ

Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai) (QS. An Nisa’: 129)

Jadi banyak orang yang salah paham bahwa Islam mewajibkan memiliki empat istri. Tidak. Tidak wajib memiliki empat istri, itu adalah opsional, itu mubah.

Jika kamu memiliki empat istri dan tidak bisa berlaku adil, kamu bermasalah.

Sekarang akun tunjukkan alasan logisnya mengapa Islam memperbolehkan poligami. Pertama, umumnya laki-laki dan perempuan terlahir dengan proporsi yang seimbang. Tapi jika kita tanya dokter kandungan, ia akan memberitahumu bahwa bayi perempuan mampu melawan kuman dan penyakit lebih kuat daripada laki-laki. Makanya lebih banyak bayi laki-laki meninggal daripada bayi perempuan.


Seiring hidup, ada faktor kematian laki-laki dengan adanya rokok, beberapa penyakit, kecelakaan dan peperangan. Maka lebih banyak laki-laki daripada perempuan.

Menurut statistik, saat ini di New York saja ada 1 juta perempuan lebih banyak daripada laki-laki. Di Amerika Serikat ada 7,8 juta perempuan lebih banyak daripada laki-laki. Di Jerman ada 5 juta perempuan lebih banyak daripada laki-laki. Di Inggris ada 4 juta perempuan lebih banyak daripada laki-laki. Di Rusia ada 9 juta perempuan lebih banyak daripada laki-laki. Entah berapa banyak perempuan dibanding laki-laki di seluruh dunia.

Misalnya aku harus setuju dengan hipotesa bahwa laki-laki hanya boleh menikah dengan satu perempuan saja. Misalnya di Amerika setiap laki-laki telah menemukan pasangannya, bagaimana dengan 7,8 juta perempuan sisanya? Apakah harus menjadi properti publik?

Dan saat ini, di Amerika biasa terjadi seseorang memiliki pasangan sek beberapa orang. Apakah kita memperbolehkan hubungan di luar nikah dengan banyak orang sementara kita mengecam pernikahan dengan dua wanita? Padahal pasangan di luar nikah inilah yang amoral.

Padahal menjadi istri kedua yang sah, seorang wanita tetap mendapat kehormatan, hak dan segalanya daripada ia menjadi pasangan hubungan yang tidak sah; tak ada kehormatan, tak ada hak. Jadi Islam memiliki solusi atas permasalahan sosial ini.

Jadi seorang muslim yang menikahi lebih dari satu wanita bukanlah perbuatan amoral jika ia bisa berlaku adil dan ini adalah solusi dari Allah yang mengetahui skenario atas dunia. [Muchlisin BK/Zakir-Naik.net]







COMMENTS

Nama

bencana,4,bisnis,65,daerah,260,daerahjakarta,1474,daerahpadang,52,ekonomi,579,hiburan,41,hukum,1865,inspirasi,20,internasional,285,islam,582,kesehatan,11,kriminal,128,militer,18,olahraga,30,opini,16,pahlawan,5,pendidikan,24,peristiwa,860,politik,1439,selebriti,66,sosial,135,teknologi,5,tips,3,tokoh,12,video,192,
ltr
item
Media Pribumi: Jawaban Dr Zakir Naik Bikin Wanita Non-Muslim Ini Tercengang Tentang Poligami
Jawaban Dr Zakir Naik Bikin Wanita Non-Muslim Ini Tercengang Tentang Poligami
Jawaban Dr Zakir Naik Bikin Wanita Non-Muslim Ini Tercengang Tentang Poligami
https://1.bp.blogspot.com/--dSluVxA7po/WPBpUMttnLI/AAAAAAAABn8/0oIygvYJ5QULXPpE1dIpp5aXvQOZdOr3QCLcB/s640/Dr%2BZakir%2BNaik%2B-%2Bindiatimes.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--dSluVxA7po/WPBpUMttnLI/AAAAAAAABn8/0oIygvYJ5QULXPpE1dIpp5aXvQOZdOr3QCLcB/s72-c/Dr%2BZakir%2BNaik%2B-%2Bindiatimes.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2017/04/jawaban-dr-zakir-naik-bikin-wanita-non.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2017/04/jawaban-dr-zakir-naik-bikin-wanita-non.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy