Pemerintahan Pusat Jokowi Bilang Reklamasi Teluk Jakarta Akan Tetap Dilanjutkan

Kemenko Kemaritiman Bilang Reklamasi Teluk Jakarta Tetap Dilanjutkan

mediapribumi.com - Pemerintah pusat melalui Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman, masih menjadi pengendali proyek reklamasi di teluk Jakarta. Reklamasi akan terus dilanjutkan meski gubernur terpilih menolak proyek ini.

"Kita tidak pernah bilang diambil alih yah dari dulu juga sama mekanismenya bahwa ada kementerian lembaga, ada Pemprov DKI. Dari dulu juga setahu saya prosesnya sama saja. Istilah ambil alih saya kira tidak tepat," kata Deputi III Bidang Kordinasi Infrastruktur Ridwan Djamaluddin saat di temui wartawan setelah peninjauan pengembangan pembangunan National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), Kamis (27/4).

Ridwan mengatakan forum NCICD yang dilakukan selama dua hari ini salah satunya untuk membuka peluang  kepada semua pihak yang tidak setuju terkait reklamasi. "Saya terus terang dalam akal sehat saya kalau menolak alasannya apa. Silahkan saja," ujarnya.

Karena, kata Ridwan sikap pemerintah dalam proyek reklamasi masih sama terhadap prinsip awal, yakni melanjutkan reklamasi, meski banyak menuai kontoversi secara sosial maupun legal. "Kalau dari sisi pemerintah saya sebagai birokrat tidak ingin membuat kebingungan, kalau mau terus-terus, mau berhenti-berhenti," katanya.

Ridwan meminta semua pihak mesti memahami ada dampak sosial terkait tarik ulur masalah proyek reklamasi ini. Yakni dampaknya akan membuat bingung pemerintah sekaligus masyarakatnya sendiri. "Buat saya kalau ada yang gak setuju silahkan ceritanya gimana gak setuju," katanya.

Ridwan melanjutkan selama ini pemerintah tidak pernah mendata siapa-siapa saja yang tidak setuju dengan proyek reklamasi ini. Akan tetapi pihaknya tetap menerima masukan bagi siapa saja yang bisa memberikan masukan terkait proyek ini.

Ridwan mengaku tidak mau mengomentari Gubernur DKI terpilih yang tidak setuju dengan proyek reklamasi. Akan tetapi dia percaya bahwa Anis-Sandi orang yang berpendidikan pasti mengetahui seperti apa dampaknya jika proyek reklamasi dilanjutkan atau dihentikan sama sekali.

"Beliau (Anis-Sandi) orang berpendidikan penuh pengertian, apalagi konsen terhadap masyarakat. Saya kira kalau kita semua bicara dengan hati terbuka, data ilmiah, dan profesional pasti ada jalan keluarnya," katanya.

Ridwan memastikan pemerintah pusat tidak pernah memberhentikan proyek reklamasi ini. Namun yang ada pemerintah melalui surat resminya adalah menyesuaikan dengan isu terkini.

"Kalau arahan sidang kabinet direncanakan secara terpadu, secara keseluruhan antara program pengembangan wilayah, perlindungan pesisir Ibu Kota, bagaimana kehidupan untuk nelayan, semua dikelola secara terpadu," katanya.

Saat ditanya apakah pemerintah melalui Menko Maritim akan memanggil gubernur terpilih untuk menyamakan persepsi terkait proyek reklamasi. Ridwan menjawab. "Wah enggak masa saya panggil-panggil," ucapnya.[republika]







COMMENTS

Nama

bencana,4,bisnis,65,daerah,260,daerahjakarta,1474,daerahpadang,52,ekonomi,579,hiburan,41,hukum,1865,inspirasi,20,internasional,285,islam,582,kesehatan,11,kriminal,128,militer,18,olahraga,30,opini,16,pahlawan,5,pendidikan,24,peristiwa,860,politik,1439,selebriti,66,sosial,135,teknologi,5,tips,3,tokoh,12,video,192,
ltr
item
Media Pribumi: Pemerintahan Pusat Jokowi Bilang Reklamasi Teluk Jakarta Akan Tetap Dilanjutkan
Pemerintahan Pusat Jokowi Bilang Reklamasi Teluk Jakarta Akan Tetap Dilanjutkan
Pemerintah pusat melalui Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman, masih menjadi pengendali proyek reklamasi di teluk Jakarta. Reklamasi akan terus dilanjutkan meski gubernur terpilih menolak proyek ini.
https://2.bp.blogspot.com/-docuL07wqBQ/WQH6Q_7xnvI/AAAAAAABGRY/waC8ninVsdgvIEXAUEdYPVX-mODhxc8aACLcB/s640/181902_07192121042017_reklamasi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-docuL07wqBQ/WQH6Q_7xnvI/AAAAAAABGRY/waC8ninVsdgvIEXAUEdYPVX-mODhxc8aACLcB/s72-c/181902_07192121042017_reklamasi.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2017/04/pemerintahan-pusat-jokowi-bilang.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2017/04/pemerintahan-pusat-jokowi-bilang.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy