Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok Ditolak Kampung Halamannnya Sendiri di Belitung Timur

Telak! Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok Ditolak di Kampung Halamannnya Sendiri di Belitung Timur

mediapribumi.com - Mayoritas berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Belitung Timur menolak rencana aksi 1000 lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Replika Sekolah Laskar Pelangi, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Hal ini berdasarkan pantauan Pos Belitung pada pertemuan berbagai pihak yang menyikapi aksi tersebut dan menggelar pertemuan di Mapolres Beltim, Sabtu (13/5/2017) sore.

Berdasarkan catatan Pos Belitung, ormas dan OKP yang menyatakan sikap penolakan terhadap rencana aksi tersebut adalah Pemuda Muhammadiyah, Karang Taruna Beltim, KNPI Beltim, PGRI Beltim, Forum BPD se-Beltim, hingga MUI Beltim.

Beberapa alasan penolakan adalah karena terkait kondusifitas Beltim, kasus Ahok yang sudah menjadi urusan ranah hukum dan aksi tersebut dinilai sarat unsur politis.

Selain itu juga soal penggunaan tempat acara yakni Replika Sekolah Laskar Pelangi yang dinilai memiliki kaitan dengan sejarah pendidikan dan Muhammadiyah di Beltim.

Sementara beberapa pihak yang menyatakan sikap moderat,yang berarti tidak mendukung aksi tersebut namun bersikap menghargai hak-hak masyarakat untuk menyampaikan pendapat, di antaranya adalah NU Beltim, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawairan TNI Polri Beltim, dan FKUB Beltim.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam.

"Ini akan menjadi pertimbangan kami untuk mengambil sikap ke depan (terkait pemberian izin)," kata Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo sebelum menutup pertemuan tersebut.

Sebelumnya puluhan warga dari berbagai elemen di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti pertemuan di Polres Beltim, Sabtu (13/5/2017) sore.

Pertemuan tersebut diketahui terkait rencana adanya aksi 1000 lilin yang akan digelar di Kabupaten Belitung Timur yang ditujukan sebagai aksi solidaritas untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Beltim.
Pertemuan dibuka oleh Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo.

Ia menyilakan peserta pertemuan menyampaikan masukan pada pertemuan tersebut.

Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) yang juga hadir pada pertemuan tersebut kemudian diminta untuk memimpin dialog dalam pertemuan ini.

Tampak hadir pihak MUI Beltim, Karang Taruna Beltim, PD Muhammadiyah Beltim, KNPI Beltim, dan sejumlah ormas dan OKP lainnya di Beltim.

Informasi yang dihimpun Pos Belitung, aksi 1000 lilin sebagai bentuk solidaritas untuk Ahok akan digelar di kawasan Replika Sekolah Laskar Pelangi, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, pukul 18.30 WIB, Sabtu (13/5/2017) ini.

Dalam aksi tersebut, selain penyalaan lilin, juga diagendakan kegiatan menyanyikan lagu-lagu nasional dan long march dari kawasan Replika Sekolah Laskar Pelangi ke kediaman Ahok di Jalan K.A Bujang, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung.

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan tersebut sedang berlangsung. [tribunews]







COMMENTS

Nama

bencana,4,bisnis,65,daerah,253,daerahjakarta,1473,daerahpadang,52,ekonomi,574,hiburan,40,hukum,1855,inspirasi,20,internasional,285,islam,579,kesehatan,11,kriminal,126,militer,18,olahraga,30,opini,16,pahlawan,5,pendidikan,24,peristiwa,859,politik,1432,selebriti,66,sosial,134,teknologi,5,tips,3,tokoh,12,video,192,
ltr
item
Media Pribumi: Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok Ditolak Kampung Halamannnya Sendiri di Belitung Timur
Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok Ditolak Kampung Halamannnya Sendiri di Belitung Timur
Mayoritas berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Belitung Timur menolak rencana aksi 1000 lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Replika Sekolah Laskar Pelangi, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.
https://2.bp.blogspot.com/-wI_kacxJRLA/WRfQZVtFe7I/AAAAAAAAQEw/4JBx13IqZLULKIzsiyiCubf7NB7sDgGHgCLcB/s640/ahokers_20170512_202110.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-wI_kacxJRLA/WRfQZVtFe7I/AAAAAAAAQEw/4JBx13IqZLULKIzsiyiCubf7NB7sDgGHgCLcB/s72-c/ahokers_20170512_202110.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2017/05/aksi-seribu-lilin-untuk-ahok-ditolak.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2017/05/aksi-seribu-lilin-untuk-ahok-ditolak.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy