Ketika Presiden Urus Komik Naruto

Presiden Urus Komik Naruto

mediapribumi.com - Presiden Jokowi akhirnya mengetahui tentang Hokage dan Konoha yang ada dalam anime alias film kartun Naruto. Jokowi paham soal itu lewat video yang disampaikan oleh seorang santri bernama Yadian (14).

Loh, bagaimana ceritanya seorang Presiden ngomongin film kartun? Ceritanya, santri dari Malang, Jawa Timur yang bernama Yadian pernah mengirimkan pertanyaan kepada Presiden lewat #JokowiMenjawab episode kedua. Berbagai pertanyaan, termasuk pertanyaan Yadian, diposting dalam akun channel youtube Presiden Joko Widodo pada 7 April.

Seperti diketahui, Jokowi memang membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin bertanya. Nah, pada episode kedua ini banyak pertanyaan masuk. Semua dapat dijawab. Cuma satu yang tak bisa dijawab Jokowi. Yakni pertanyaan Yadian, begini isinya: "Pak, saya mau nanya. Siapakah yang menjadi hokage ke-8 di dalam anime Naruto?" tanya Yadian.

Entah kapan persisnya, Jokowi mengirimkan pertanyaan ke Yadian lewat video. Yadian pun menjawab pertanyaan Presiden asal Solo ini lewat video juga. Nah percakapan keduanya terangkum dalam video yang diposting Jokowi lewat channel resminya pada Sabtu (6/5).

Pertama, Jokowi mengaku tak memahami bahkan kebingungan saat mendengar Naruto dan istilah Hokage ke-8. Jokowi tersenyum geli mendengar pertanyaan nyeleneh Yadian. "Apa itu Hokage, Naruto. Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Hehehe. Jadi kalau saya jawab nanti malah keliru," ujar Jokowi cengengesan.

Jokowi lantas meminta Yadian membuatkan video yang memaparkan apa itu Naruto atau hokage. "Jadi tolong, buatin video lagi, jelasin ke saya Hokage ke-8 itu tuh apa? Kemudian Naruto itu siapa?" katanya sambil terkekeh.

Yadian pun menjelaskan detail mengenai Konoha dan Hokage. Di awal, nampak santri yang tengah duduk bersila di atas kasur menyapa Jokowi terlebih dahulu. Yadian yang memakai surban hijau ini memastikan dirinya masih diingat oleh Jokowi. Setelah itu, Yadian yang berkopiah hitam dan sarungan ini bercerita bahwa di video tersebut, dia akan memberitahu Jokowi tentang Hokage dan Konoha.

"Assalamualaikum, Pak, masih ingat dengan saya Yadian, Pak? Yang orang ganteng ini Pak. Saya ini mau memberitahu pengertiannya Hokage dan Konoha itu apa, Pak. Saya beritahu ya, Pak," ungkap Yadian.

Selanjutnya, Yadian menerangkan mengenai makna dari Hokage. Dia juga turut memaparkan tentang ketujuh Hokage dalam anime Naruto. "Hokage itu, secara harfiah berarti bayangan api. Hokage adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin desa Konohagakure. Di Konoha sudah ada tujuh Hokage dalam sejarah Konoha," terang Yadian.
"Ada tujuh Hokage yang sudah tercantum di desa Konoha, yaitu satu, Hasirama Senju. Kedua, Tobirama Senju. Yang ketiga, Hirozen Sabutomi. Eh salah pak, saya lupa itu pak, bentar, cari pak, Oh ya. Hirozen Sarutobi. Nomor empat, Minato Namikaze. Yang Kelima, Tsunade. Yang Keenam, Kakasi Hakake. Yang ketujuh, Uzumaki Naruto," paparnya detail. Yang menarik, ternyata santri ini lumayan cerdas. Dia menyelipkan pertanyaan berbobot kepada Jokowi. Apakah Jokowi sebagai Presiden ketujuh dapat menjadikan Indonesia seperti saat Naruto memimpin Konoha.

Terakhir, Yadian juga marayu Jokowi untuk berkunjung ke pondok Al-Khoirot, Karangsuko, Pagelaran, Malang, tempat dia nyantri. "Bisa nggak Bapak berkunjung ke Pondok kami ini? Udah ya pak, saya laper pak," rayunya sembari mengakhiri.

Jokowi pun berterimakasih karena Yadian telah memberikan penjelasan mengenai Naruto. Jokowi juga berjanji akan berusaha menjadikan negara Indonesia seperti negara Konoha dalam kepemimpinan Naruto yang tentram dan damai. "Apakah saya mampu menjadikan negara kita seperti Konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto yang tentram, damai, alim dan disiplin? Saya jawab Insya Allah. Dengan izin Allah dan kerja keras kita semua, pasti bisa. Mengenai kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Khoirot di Malang, saya pun berharap semoga ada kesempatan ke sana."

Video bertajuk #YadianMenjawab untuk #JokowiMenjawab yang diposting di Channel Youtube resmi Jokowi Sabtu (6/5/17) berdurasi 3:46 detik ini sampai pukul 9 malam sudah ditonton 42.600 netizen. Youtuber yang berkomentar sudah lebih dari 900. Seperti netizen bernama Prastio Januar. "Mari bangun kerjasama Konoha dengan Indonesia," tulisnya. Raihanah Al-Haura menimpali.

"Saya rasa Pak Presiden kalau sering nonton Global TV jam 5 pasti tau deh siapa jawabannya," ujar dia disambut Zenmatho heran. "Ada-ada aja pak. Wkwkw." Fira Farzana berdoa. "Semoga Pak Jokowi mampu mewujudkan Indonesia seperti desa Konoha."

Ada juga komentar yang menyarankan Jokowi membangkitkan kembali film kartun untuk anak-anak. "Semoga kartun di TV Indonesia lebih banyak ketimbang sinetron India atau tentang pacaran yang gak pantas diliat anak-anak," katanya. [rmol]







COMMENTS

Nama

bencana,4,bisnis,65,daerah,253,daerahjakarta,1473,daerahpadang,52,ekonomi,574,hiburan,40,hukum,1855,inspirasi,20,internasional,285,islam,579,kesehatan,11,kriminal,126,militer,18,olahraga,30,opini,16,pahlawan,5,pendidikan,24,peristiwa,859,politik,1432,selebriti,66,sosial,134,teknologi,5,tips,3,tokoh,12,video,192,
ltr
item
Media Pribumi: Ketika Presiden Urus Komik Naruto
Ketika Presiden Urus Komik Naruto
Presiden Jokowi akhirnya mengetahui tentang Hokage dan Konoha yang ada dalam anime alias film kartun Naruto. Jokowi paham soal itu lewat video yang disampaikan oleh seorang santri bernama Yadian (14).
https://1.bp.blogspot.com/-U75ibARbG-U/WQ_-rTlZ5AI/AAAAAAABIzM/YXyqXAofkHY4p4yWJamtSv5rPP02lV_XACLcB/s640/jokowi%2Btertawa.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-U75ibARbG-U/WQ_-rTlZ5AI/AAAAAAABIzM/YXyqXAofkHY4p4yWJamtSv5rPP02lV_XACLcB/s72-c/jokowi%2Btertawa.jpeg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2017/05/ketika-presiden-urus-komik-naruto.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2017/05/ketika-presiden-urus-komik-naruto.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy