Pemprov DKI (Ahok) Sibuk Buru Pajak Hiburan Malam Tanpa Pikirkan Moral Warganya


Selama kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dilanjutkan Djarot Saiful Hidayat, Pemprov DKI Jakarta dinilai cuma sibuk memburu pajak hiburan malam, namun membiarkan kejahatan narkoba merajalela.

Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), M Syaiful Jihad melalui siaran elektroniknya, Selasa (23/5).

"Pemprov DKI jangan hanya memikirkan pendapatan dari tempat hiburan, tapi membiarkan kejahatan narkoba merajalela yang menambah korban," kata Syaiful.

Syaiful mengatakan, Pemprov DKI Jakarta seharusnya memiliki komitmen yang tinggi terhadap pemberantasan narkoba, khususnya di tempat hiburan malam.

Terlebih hal ini juga telah diatur dalam Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pariwisata yang ditetapkan 24 November 2015 dan ditandatangani oleh Ahok.

Dalam Pasal 14 huruf t disebutkan bahwa setiap pengusaha pariwisata berkewajiban untuk mengawasi dan melaporkan apabila terjadi transaksi dan atau penggunaan/konsumsi narkoba dilingkungan tempat usahanya.

Sementara sanksinya diatur dalam Pasal 99 yang menyebut setiap pengusaha dan/atau manajemen perusahaan hiburan malam yang terbukti melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkoba dan/atau zat adictive di lokasi tempat usaha hiburan malam, dilakukan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

"BNN sebut saja tempat hiburan malam yang melakukan pembiaran peredaran narkoba, termasuk oknum-oknum Pemprov DKI yang terlibat. Biar kapok," tegas Syaiful.

Sebelumnya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso (Buwas), menilai ada keterlibatan Pemprov DKI Jakarta, dalam penyebaran narkoba di tempat hiburan malam.

Pasalnya, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Ahok tidak serius untuk menutup tempat hiburan malam yang terbukti menyebarkan narkoba.

"Kalau Pemprov mau main-main, ya silahkan saja, itu bukti ada keterlibatan. Dia (Ahok) ikut mendukung peredaran narkoba di Provinsi DKI Jakarta," kata Buwas di Gedung BNN, Jakarta Timur, Senin (22/5).
Buwas juga menilai, Ahok tidak mengindahkan perintah Presiden Joko Widodo, untuk memberantas narkoba di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Bahkan Buwas juga menilai jika Ahok yang sudah menjadi terpidana penistaan agama, tidak memiliki komitmen untuk menutup tempat hiburan malam, yang juga diduga juga sebagai tempat beredarnya narkoba.

"Kita tidak bisa main-main, jangan hanya omong-omong. Saya kira sesuai yang disampaikan Pak Ahok waktu itu kita pertemuan di Halim (Perdanakusuma, Jakarta), dihadiri seluruh pengusaha hiburan malam harus berkomitmen, mereka bersedia, nyatanya kan tidak," ujarnya.

Menurut Buwas, Pemda DKI masih main-main, padahal Presiden Joko Widodo sendiri yang mengatakan Indonesia darurat narkoba.

"Dia hanya bicara soal uang hasil dari hiburan, mereka tidak bicara nyawa warganya. Dengan alasan rugi, nanti kalau tutup tidak punya income. Kita harus konsisten dan berkomitmen," ujar Buwas.

Buwas berharap dengan adanya sampel tempat hiburan malam, Pemprov DKI serius dalam mengambil tindakan bukan hanya omong saja.

"Kita sudah komit juga, jangan omdo ‘please’ buktikan. Ini kita bicaranya nyawa manusia, mudah-mudahan paham," kata Buwas. [rmol]







COMMENTS

Nama

bencana,4,bisnis,65,daerah,260,daerahjakarta,1474,daerahpadang,52,ekonomi,579,hiburan,41,hukum,1865,inspirasi,20,internasional,285,islam,582,kesehatan,11,kriminal,128,militer,18,olahraga,30,opini,16,pahlawan,5,pendidikan,24,peristiwa,860,politik,1439,selebriti,66,sosial,135,teknologi,5,tips,3,tokoh,12,video,192,
ltr
item
Media Pribumi: Pemprov DKI (Ahok) Sibuk Buru Pajak Hiburan Malam Tanpa Pikirkan Moral Warganya
Pemprov DKI (Ahok) Sibuk Buru Pajak Hiburan Malam Tanpa Pikirkan Moral Warganya
Selama kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dilanjutkan Djarot Saiful Hidayat, Pemprov DKI Jakarta dinilai cuma sibuk memburu pajak hiburan malam, namun membiarkan kejahatan narkoba merajalela.
https://2.bp.blogspot.com/-5qdEqv8fK3Q/WSP7B7v2wDI/AAAAAAABMZA/wsYAXJdoN3gLnmQJ6LIEz9UTpqdYu8vaACLcB/s640/ahok%2Bdjarot%2Bnarkoba.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-5qdEqv8fK3Q/WSP7B7v2wDI/AAAAAAABMZA/wsYAXJdoN3gLnmQJ6LIEz9UTpqdYu8vaACLcB/s72-c/ahok%2Bdjarot%2Bnarkoba.jpg
Media Pribumi
http://www.mediapribumi.com/2017/05/pemprov-dki-ahok-sibuk-buru-pajak.html
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/
http://www.mediapribumi.com/2017/05/pemprov-dki-ahok-sibuk-buru-pajak.html
true
38148814961745276
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Baca Lebih Lanjut Reply Cancel reply Hapus Oleh Home PAGES Berita View All Berita Terkait LABEL Kumpulan Berita SEARCH Seluruh Berita Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy